5 Manfaat nanas untuk menurunkan berat badan, diet sehat & murah

5 Manfaat nanas untuk menurunkan berat badan, diet sehat & murah

Brilio.net - Kalau kamu penggemar rujak buah, maka hampir dipastikan di dalamnya terdapat buah nanas. Buah dengan citarasa asam dan manis ini memang kerap digunakan dalam berbagai olahan buah. Nanas juga bisa dijadikan selai yang banyak digemari.

Nanas sendiri merupakan buah yang sangat mudah ditemui di Indonesia pada segala musim. Buah ini cocok dikonsumsi baik ketika dingin maupun panas.

Dikutip dari merdeka.com, Selasa (25/6), nanas merupakan buah yang kaya dengan nutrisi dengan kandungan vitamin C yang sangat kaya serta sejumlah kandungan lainnya. Buah ini juga berguna untuk menurunkan berat badan.

Sebagai buah yang sehat, nanas sama sekali tidak mengandung lemak sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Kandungan gula di dalamnya juga tidak terlalu tinggi dan berbeda-beda tergantung jenis buah nanas yang dikonsumsi.

1. Tinggi kandungan serat.
Nanas memiliki kandungan serat larut yang yang bakal larut dengan air dan membentuk gel sehingga memperlambat proses pencernaan. Melambatnya pencernaan sangat baik untuk menurunkan berat badan karena membuat perut kenyang dalam jangka waktu lebih lama sehingga kamu terhindar dari sejumlah makanan tak sehat.

2. Kaya kandungan air.
Nanas mengandung sangat banyak air yang bisa membuat kandungan air di tubuhmu terjaga. Kandungan air di dalam tubuh sangat penting dijaga untuk menjaga berat badan ideal. Untuk mendapat manfaat ini, kamu bisa mengonsumsi buat ini secara langsung atau juga diolah menjadi jus buah.

3. Mengandung enzim bromelain.
Nanas mengandung enzim bernama bromelain yang membantu dalam memetabolisme protein. kandungan protein ini kemudian dapat memangkas lemak di dalam tubuh serta menekan nafsu makan.

4. Antiperadangan.
Kandungan bromelain di dalam nanas juga memiliki fungsi antiperadangan yang mampu menyokong sistem pencernaan tubuh. Pencernaan tubuh yang baik sangat krusial untuk mempercepat turunnya berat badan.

5. Kandungan karbohidrat yang tepat.
Untuk menurunkan berat badan, kamu harus memperhatikan asupan karbohidrat di tubuhmu. Nanas merupakan buah yang tepat karena memiliki karbohidrat yang tepat.

Untuk mendapat manfaat ini, kamu bisa mengonsumsi buah nanas sebelum atau setelah bekerja. Kamu dapat mengolah buah ini atau mengonsumsinya secara langsung.

(brl/pep)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya