5 Menu ini ternyata cocok disandingkan dengan bir, layak dicoba nih

5 Menu ini ternyata cocok disandingkan dengan bir, layak dicoba nih
birbintangindonesia

Brilio.net - Kamu penikmat bir? Sebagai minuman beralkohol, bir kerap dijadikan “teman” saat kongkow. Tapi tentu saja ya kamu mesti bertanggung jawab saat menyesap bir. Kendati kadar alkohol pada bir tergolong rendah, tapi bukan berarti kamu harus meminumnya secara berlebih. Yang pasti kamu harus sudah berusia 21 tahun ya.

Nah saat nyantai bareng teman dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan, biasanya bir dikonsumsi dengan disandingkan bersama camilan atau makanan ringan. Tapi sebenarnya, bir yang berbahan baku utama air, malt, barley dan yeast ini bisa juga lho dipadu dengan makanan berat, termasuk sajian Nusantara.

5 Menu ini ternyata cocok disandingkan dengan bir, layak dicoba nih

Memang sih rasa bir yang terlalu pahit buat sebagian orang terkadang justru menegasikan rasa makanan. Jadi saat menyantap makanan malah nggak bisa menikmati cita rasanya. Nah, saat ini ada lho Bintang Crystal, bir yang memiliki rasa less bitter. Minuman ini cocok di lidah masyarakat Indonesia saat bersantap kapan saja. Berikut lima menu kuliner yang di luar dugaan ternyata cocok banget dinikmati dengan Bintang Crystal.

1. Sushi

5 Menu ini ternyata cocok disandingkan dengan bir, layak dicoba nih unspalsh.com/andraz lazic

Makanan asal Jepang ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Terbukti, hampir di setiap kota kita nggak bajal kesulitan menemukan sushi, baik kelas restoran maupun kakli lima. Ternyata, saat makan sushi yang aromatik, dengan palet rasa gurih dari soy sauce dan pedas wasabi, bisa sangat nikmat jika disandingkan dengan sebotol bir dingin. Bintang Crystal yang less bitter dapat menjadi penyeimbang saat kamu menikmati gigitan sushi.

2. Spicy Korean fried chicken

5 Menu ini ternyata cocok disandingkan dengan bir, layak dicoba nih koreanbapsang.com

Kuliner khas Spicy Korean Fried Chicken merupakan “pasangan hati” untuk bir. Bahkan, istilah “Chi-maek” alias Chicken (ayam) dan Maekju (bir) sudah menjadi kosakata wajib anak muda yang menandakan waktunya chill bersama-sama. Tekstur ayam yang garing, ditambah saus gochujang yang pedas manis, sangat cocok dipadukan dengan Bintang Crystal.

3. Fish and chips

5 Menu ini ternyata cocok disandingkan dengan bir, layak dicoba nih cookist.com

Potongan ikan goreng lembut yang dilumuri tepung berbumbu, serta gigitan kentang goreng yang renyah, memang jadi favorit semua orang. Fish and Chips, sajian ala Inggris ini cocok untuk dipadukan dengan smooth cold-brewed beer yang memberikan rasa menyegarkan di lidah dan menyeimbangkan rasa minyak yang mungkin tertinggal.

4. Pho

5 Menu ini ternyata cocok disandingkan dengan bir, layak dicoba nih wikipedia.org/khamtran.com

Dengan kuah kaldu yang kental dan gurih, potongan daging sapi yang harum dan mi yang kenyal, Pho adalah sajian lezat dan menghangatkan yang wajib disantap ketika chill time selepas hari yang melelahkan. Cita rasa rempah di kaldu makanan khas Vietnam yang kuat ini membutuhkan teman minum yang less bitter dan tidak menimbulkan rasa begah. Bintang Crystal dibuat untuk bisa dinikmati tanpa rasa begah, sehingga dapat menemani semangkuk Pho yang hangat dan mengenyangkan!

5. Nasi Padang

5 Menu ini ternyata cocok disandingkan dengan bir, layak dicoba nih @yans_brilio

Nah dari Tanah Air siapa sih yang nggak kenal Nasi Padang? Ternyata, tidak banyak yang tahu jika sajian yang kaya rempah ini bisa menjadi makanan yang nikmat jika dipadukan bersama sebotol bir. Sajian daging rendang empuk, dimasak dengan rempah-rempah gurih dan berlemak, sangat pas dipadukan dengan Bintang Crystal yang segar dan less bitter. Cita rasa yang tidak terlalu pahit tentunya akan menyeimbangkan palet lidah kamu.

Dengan teknik pembuatan cold brewing, Bintang Crystal memberikan rasa yang lebih smooth dan menyegarkan, dengan kadar kepahitan minim, tanpa mengurangi cita rasa khas Bir Bintang.

Bagaimana? Sudah siap menikmati momen chill di rumah bersama Bintang Crystal?

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya