5 Menu makanan Anjasmara, bikin bugar dan jarang sakit

12 / 10 / 2021 11:04 WIB Shahfara Raida
5 Menu makanan Anjasmara, bikin bugar dan jarang sakit
Instagram/@anjasmara

Brilio.net - Generasi 90-an pasti sudah sangat familiar dengan Anjasmara. Sosok satu ini termasuk salah satu artis senior Tanah Air. Hingga sekarang pun ia masih aktif di dunia hiburan. Nggak hanya melalui layar kaca, Anjasmara juga kerap menyapa penggemar melalui media sosial.

Melalui Instagram pribadinya, ia sering menunjukkan potret kesehariannya. Mulai dari syuting, bercocok tanam, olahraga, dan lain-lain. Suami Dian Nitami ini gemar olahraga yoga, lho. Ia pun kerap nge-gym untuk membentuk otot tubuhnya jadi atletis.

Selain olahraga, demi menjaga kesehatan, Anjasmara lebih memilih tidak makan sembarangan. Sebisa mungkin ia mengonsumsi bahan makanan fresh yang banyak nutrisi.

Berikut lima menu makanan Anjasmara yang bikin ia bugar dan jarang sakit, dilansir BrilioFood dari akun Instagram @anjasmara pada Selasa (12/10).


1. Puding chia seed.

Menu makanan Anjasmara  Instagram

foto: Instagram/@anjasmara

Anjasmara gemar membuat camilan sendiri di rumah. Ia pun sering membuat menu camilan dari bahan-bahan sehat seperti chia seed.

Dilansir dari healthline.com, chia seed mengandung serat, protein, mineral, antioksidan, dan asam lemak omega-3 yang tinggi. Makanya chia seed baik dikonsumsi. Chia seed dapat membantu menjaga kelancaran peredaran darah, kesehatan jantung, dan mencegah diabetes.

2. Overnight oat.

Menu makanan Anjasmara  Instagram

foto: Instagram/@anjasmara

Anjasmara juga sering membuat menu sarapan sendiri. Kali ini ada overnight oat. Anjasmara membuat menu tersebut sejak malam harinya lalu disimpan di kulkas terlebih dahulu untuk dikonsumsi pagi harinya saat sarapan.

Dikutip dari medicalnewstoday.com, oat tinggi serat bernama beta-glukan ampuh menurunkan kolesterol jahat pada tubuh.

3. Nasi, ikan, dan sayuran.

Menu makanan Anjasmara  Instagram

foto: Instagram/@anjasmara

Anjasmara nggak ada pantangan soal makanan, namun sebisa mungkin ia mengonsumsi makanan dari bahan-bahan yang mengandung banyak nutrisi. Misalnya seperti nasi dengan lauk ikan dan sayuran yang pastinya menyehatkan tubuh.

4. Burger.

Menu makanan Anjasmara  Instagram

foto: Instagram/@anjasmara

Ia pun kerap mengonsumsi burger dengan isi daging sapi dan berbagai sayuran. Menurutnya, burger adalah makanan sehat karena menggunakan sayuran, bahkan ia menyebutnya mirip dengan salad.

"Burger is a Healthy food you know why? It has lettuce and tomato... so a burger is basically a salad (burger itu makanan sehat, tahu nggak kenapa? Soalnya ada selada dan tomat... jadi burger sebenarnya adalah salad)," tulisnya di Instagram.

5. Daging sapi dan nasi merah.

Menu makanan Anjasmara  Instagram

foto: Instagram/@anjasmara

Nggak melulu makan nasi putih, tapi sesekali ia selingi juga dengan nasi merah. Kali ini ia mengonsumsi olahan nasi merah bersama daging sapi. Kelihatan lezat banget, bukan?

Dilansir dari nhs.uk, daging sapi termasuk salah satu daging yang kaya protein, zat besi, zinc, dan vitamin B. Manfaatnya bisa membantu produksi hormon tiroid, melancarkan oksigen, menjaga imun tubuh, menyehatkan kulit, jantung, serta otak.

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

  • Macaroni Fruits Salad

    19 / 10 / 2021 10:00
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA