5 Pola makan Wardah Maulina istri Natta Reza saat program hamil

19 / 11 / 2021 15:03 WIB Shahfara Raida
5 Pola makan Wardah Maulina istri Natta Reza saat program hamil
foto: Instagram/@wardahmaulina_

Brilio.net - Wardah Maulina dikenal sebagai istri dari Natta Reza, yakni salah seorang personel grup musik ADAM. Pasangan ini baru saja dikaruniai anak pertama pada Senin (15/11). Kehadiran sang buah hati menambah kebahagiaan tersendiri bagi keduanya.

Siapa sangka, pasangan ini harus melalui perjuangan panjang hingga berhasil mendapatkan buah hati. Dilansir dari akun Instagram resminya, Wardah sebelumnya menderita penyakit polip, yakni sebuah jaringan yang tumbuh di dalam tubuh. Polip ini sempat membuatnya gagal hamil beberapa kali.

"Kalau aku pribadi karena baru selesai operasi ngebersihin polip yang dari dulu cuman diremehin aja ternyata polipnya banyak banget yang menyebabkan kegagalan beberapa kali, sekarang aku tuh lebih fokus membenarkan pola makan dulu," ungkapnya dilansir dari Instagram/@wardahmaulina_.

Pola makan sehat yang dijalani Wardah selama empat tahun inilah akhirnya membuatnya mengandung. Berikut lima pola makan Wardah Maulina istri Natta Reza saat program hamil, dilansir BrilioFood dari Instagram/@wardahmaulina_, Jumat (19/11).


1. Minum berbagai vitamin.

5 Pola makan Wardah Maulina  berbagai sumber

foto: Instagram/@wardahmaulina_

Perlu digaris bawahi, pola makan Wardah selama program hamil ini juga pastinya di bawah pengawasan dokter dokter. Salah satu yang rutin ia lakukan yakni mengonsumsi sejumlah vitamin seperti suplemen folavit dan vitamin D.

Suplemen folavit sendiri memang dikhususkan untuk program hamil. Sementara vitamin D, dilansir dari healthline.com, juga termasuk salah satu vitamin penting untuk meningkatkan reproduksi baik pada wanita dan pria. Sehingga baik dikonsumsi saat menjalankan program kehamilan.

2. Mengurangi gula.

5 Pola makan Wardah Maulina  berbagai sumber

foto: unsplash.com

Wardah juga mengurangi konsumsi gula secara berlebih. Jika ia biasanya senang dengan sejumlah minuman manis, seperti boba, namun selama program hamilnya, ia menghindari jenis minuman seperti itu. Sebenarnya, menghindari konsumsi gula secara berlebih penting dilakukan oleh semua orang, nggak hanya wanita yang sedang menjalankan program kehamilan.

Namun, dilansir dari aptaclub.co.uk, saat program hamil, calon ibu direkomendasikan untuk mengurangi gula biar kadar gula darah tetap stabil dan juga bisa menyehatkan rahim. Saat sudah hamil pun, seorang ibu hamil juga disarankan tetap mengurangi gula agar janin selalu sehat.

3. Mengonsumsi jus buah 3 diva.

5 Pola makan Wardah Maulina  berbagai sumber

foto: Instagram/@wardahmaulina_

Wardah rutin mengonsumsi jus buah 3 diva, yang terdiri dari campuran buah apel, tomat, serta wortel. Dilansir dari parenting.firstcry.com, ketiga buah dan sayur ini direkomendasikan saat program hamil maupun sedang hamil.

Selain bisa menjaga asupan zat besi untuk mencegah anemia, ketiga buah dan sayur ini baik untuk menjaga kesehatan ibu dan rahim agar selalu sehat.

4. Mengurangi MSG.

5 Pola makan Wardah Maulina  berbagai sumber

foto: pexels.com

Ia juga menghindari sejumlah makanan yang mengandung MSG. Makanan mengandung MSG dianggap bisa membahayakan rahim. Dilansir dari doctor.ndtv.com, MSG tinggi kandungan sodium, sehingga sebaiknya dihindari baik selama program hamil maupun saat sudah hamil.

5. Perbanyak makanan sehat.

5 Pola makan Wardah Maulina  berbagai sumber

foto: pexels.com

Wardah mengaku nggak terlalu banyak pantangan makanan, ia dianjurkan untuk mengonsumsi bahan makanan apapun yang sehat. Dilansir dari whattoexpect.com, makanan yang baik dikonsumsi oleh calon ibu hamil bisa didapat dari yogurt, salmon, buah alpukat, kacang edamame, dan lain-lain.

"Nggak ada dikasih larangan apapun, makan aja apa aja tapi secukupnya, dan lebih baik diperbanyak makanan sehat," ucap Wardah melalui akun Instagram pribadinya.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA