5 Pola makan YouTuber Farida Nurhan, 11 hari berat badan turun 3,5 kg

18 / 11 / 2021 12:01 WIB Annathiqotul Laduniyah
5 Pola makan YouTuber Farida Nurhan, 11 hari berat badan turun 3,5 kg
foto: Instagram/@farida.nurhan

Brilio.net - Farida Nurhan merupakan mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang saat ini terkenal sebagai food vlogger. Vlogger yang biasa disapa Omay ini juga terkenal dengan slogan 'awur-awur emplok'.

Dari beragam konten kulinernya, Omay identik dengan makanan pedas yang membuat penonton tergiur. Meski hobi makan, namun Omay tak lupa untuk tetap menjaga pola hidupnya agar tetap sehat di usianya yang sudah menginjak 39 tahun.

Untuk mendukung hal tersebut, Omay cukup ketat ketika menjalankan olahraga. YouTuber ini cukup sering mengunggah di akun YouTube Farida Nurhan kegiatannya berolahraga. Selain olahraga, Omay juga membagikan pola makan yang dia tekuni ketika diet.

Pada 2019 berat badan Omay pernah naik hingga 5 kg karena kebiasaannya makan berat selama puasa hingga Lebaran. Omay kemudian mulai melakukan diet dan berhasil menurunkan berat badannya 3,5 kg dalam 11 hari.


Mau tahu seperti apa pola makan yang membuat Farida Nurhan tetap kurus? Berikut telah BrilioFood rangkum dari akun YouTube Farida Nurhan pada Kamis (18/11).

1. Minum air mineral ketika tidur.

Pola makan Farida Nurhan  2021 YouTube

foto: YouTube/Farida Nurhan

Salah satu kunci utamanya ketika melaksanakan diet adalah dengan banyak minum air putih setelah bangun tidur. Dia juga menargetkan lebih banyak asupan air mineral dalam masa dietnya. "Pastikan setiap bangun, minum air mineral. Dietlah, nggak dietlah, ini adalah obat mujarab untuk membantu badan sehat. Apalagi kalau diet harus banyak-banyak minum air mineral," ujar Omay.

2. Sarapan 3 potong pepaya.

Pola makan Farida Nurhan  2021 YouTube

foto: YouTube/Farida Nurhan

Farida Nurhan akan melanjutkan makan pagi dengan mengonsumsi buah segar. Omay memilih tiga potong pepaya untuk sarapannya. Jika tidak ada pepaya, Omay mengonsumsi buah lain seperti apel atau pisang dengan jumlah yang cukup.

3. Konsumsi telur rebus.

Pola makan Farida Nurhan  2021 YouTube

foto: freepik.com

Telur rebus masuk dalam menu saladnya setiap pagi selama program diet. Selain mengandung asupan protein yang tinggi, telur rebus juga bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu saja dapat membuat Omay mengontrol nafsu makannya.

4. Sayur hijau.

Pola makan Farida Nurhan  2021 YouTube

foto: YouTube/Farida Nurhan

Setelah melakukan olahraga pagi, Omay akan melanjutkan makan siang dengan sayuran hijau yang direbus dan dikombinasikan dengan potongan bakso tanpa kuah. Omay hanya memasukkan 50-60 gram dalam porsi makannya. "Kuah baksonya nggak aku makan, karena biasanya mengandung banyak garam," ujar Omay dalam videonya.

5. Menghindari makanan yang digoreng.

Pola makan Farida Nurhan  2021 YouTube

foto: istimewa

Menu lainnya yang dikonsumsi ibu satu anak ini adalah ayam rebus. Selain rasanya yang enak, ayam rebus juga bisa menjadi menu andalan sehari-hari selama menjalani program menurunkan berat badan. "Di sini banyak potongan ayam, dan cara masaknya tidak dengan digoreng tetapi dioven, digrill juga boleh atau direbus," terang Omay ketika menjelaskan menu sarapannya.

(brl/pep)
SELENGKAPNYA

Video

  • Klappertaart Tanpa Oven

    23 / 05 / 2022 10:02
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA