5 Tips diet ala Babe Cabita, sukses turun 20 kg dalam 3 bulan

07 / 08 / 2021 10:01 WIB Nisa Akmala
5 Tips diet ala Babe Cabita, sukses turun 20 kg dalam 3 bulan
foto: Instagram/@babecabiita

Brilio.net - Babe Cabita baru-baru ini mencuri perhatian warganet. Lewat unggahan terbarunya di Instagram, komika yang identik dengan logat Batak ini mengunggah potret terbarunya yang terlihat makin ramping dari sebelumnya.

Usut punya usut, Babe Cabita rupanya memang tengah menjalankan diet beberapa bulan terakhir ini. Dalam unggahannya tersebut, Babe Cabita memperlihatkan perbedaan penampilannya sebelum dan sesudah diet.

Berhasil turun 20 kg dalam waktu tiga bulan, perbedaan penampilannya pun terlihat sangat jelas. Perlahan tapi pasti, perut buncit Babe Cabita mulai menghilang. Dalam unggahannya tersebut, ayah satu anak ini juga membagikan beberapa tips diet yang ia jalani.

Penampilan terbaru Babe Cabita usai turun berat badan sebanyak 20 kg pun langsung jadi sorotan warganet. Dilansir Brilio Food dari akun Instagram @babecabiita pada Sabtu (7/8), berikut lima tips diet ala Babe Cabita yang mudah ditiru.


1. Punya niat dan motivasi.

Tips diet Babe Cabita  berbagai sumber

foto: Instagram/@babecabiita

Dalam unggahannya, Babe Cabita mengungkapkan jika cara yang penting dan dijamin berhasil dalam menjalankan diet adalah niat dan motivasi. Baginya, jika tidak memiliki tujuan dalam menguruskan tubuh bisa jadi kendala tersendiri.

"Banyak yg nanya caranya gimana? Caranya cuma satu... NIAT! klo ga niat susah. Apalagi ga punya motivasi mau kurus biar apa, ya susah," ungkap Babe Cabita dalam penggalan captionnya.

2. Jaga pola makan.

Tips diet Babe Cabita  berbagai sumber

foto: Instagram/@babecabiita

Selain niat dan motivasi, menjaga pola makan juga penting dilakukan dalam proses menurunkan berat badan. Menurut Babe, cara tersebut terbukti ampun menurunkan berat badan dalam waktu relatif cepat.

Komika berusia 32 tahun ini menyarankan untuk mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat. Babe juga memperbanyak konsumsi air putih, ketimbang minuman dengan tambahan pemanis.

3. Rutin olahraga.

Tips diet Babe Cabita  berbagai sumber

foto: Instagram/@babecabiita

Pola makan yang teratur dan sehat juga harus diimbangi dengan rutin berolahraga. Cara tersebut juga dilakukan oleh Babe Cabita. Masih dalam unggahannya, Babe Cabita mengaku kalau ia melakukan olahraga setiap hari lho.

4. Tidur teratur.

Tips diet Babe Cabita  berbagai sumber

foto ilustrasi: pixabay.com

Program diet yang dijalani Babe Cabita nggak hanya sekadar demi mendapatkan tubuh kurus, tapi juga untuk kondisi badan lebih sehat. Untuk itu, Babe juga turut mengubah gaya hidupnya jadi lebih sehat.

Selain menjaga pola makan dan olahraga, Babe Cabita juga mengimbangi usahanya dengan tidur teratur dan nggak begadang. Pasalnya, kurangnya jam tidur bisa jadi faktor kegemukan lho.

"Pola hidup sehat dimulai dari jam tidur yang teratur dan ga begadang," kata Babe Cabita di salah satu unggahannya.

Dilansir dari Journal of Clinical Sleeo Medicine, seseorang yang memiliki waktu tidur lebih pendek cenderung mengalami gangguan metabolisme tubuh. Hal tersebut memengaruhi perubahan aktivitas otot yang mengalami pengurangan struktur protein. Kurang tidur bisa jadi pemicu diabetes tipe 2.

5. Tanpa obat-obatan pelangsing.

Tips diet Babe Cabita  berbagai sumber

foto: Instagram/@babecabiita

Selama tiga bulan diet, Babe Cabita berhasil menurunkan berat badannya dari 95 kg jadi 75 kg. Usahanya tersebut dilakukan secara konsisten dan tanpa bantuan obat-obatan lho. Baginya, mengonsumsi obat-obatan pelangsing tetap akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan menjaga pola makan.

"Ini ga ada pakai obat obatan. Tapi klo mau endors, ini kesempatan emas kalian wahai obat pengurus badan (walopun ga bakal ngefek klo tetap ga jaga pola makan)," pungkasnya.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

  • Klappertaart Tanpa Oven

    23 / 05 / 2022 10:02
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA