5 Tips mencari tempat makan yang nyaman untuk kongkow bareng teman

5 Tips mencari tempat makan yang nyaman untuk kongkow bareng teman
Foto-foto : Instagram @manamanaid

Brilio.net - Saat ini, makan bukan lagi sekadar aktivitas mengisi perut. Lebih dari itu, makan juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk berbagi keceriaan bersama orang terdekat. Wajar, jika saat ini banyak tempat makan kerap dipenuhi pelanggan.

Alasannya itu tadi, makan bisa menjadi salah satu momen yang menyenangkan, bahkan spesial bagi sebagian kalangan. Makanya nggak heran banyak orang berupaya mencari tempat makan yang nyaman sehingga bisa menghabiskan waktu berkualitas dengan lebih baik.

Namun juga bukan persoalan gampang mencari tempat makan yang nyaman dengan menu yang sesuai selera. Terkadang, ada tempat makan yang secara visual terlihat nyaman namun menu yang disajikan nggak sesuai indera perasa. Sebaliknya, ada juga tempat makan yang sudah terkenal dengan menu andalannya, tapi konsep restonya tak seenak menu yang ditawarkan.

Tapi Sobat Brilio (Sobri) tak perlu khawatir. Untuk mendapatkan rekomendasi resto yang nyaman, kamu bisa memutuskan untuk makan di tempat makan terdekat pada website manamana. Aplikasi ini dapat membantu kamu menemukan berbagai tempat makan terdekat untuk berkumpul bersama teman-teman.

Selain tempat yang nyaman, tentu makanan menjadi bintang utama yang membuat pengunjung selalu kembali. Jika kamu bisa mendapatkan makanan dan tempat makan yang super nyaman, kenapa tidak?

Saat ini, restoran masih menjadi satu tempat yang paling sering dipilih untuk berbagai kegiatan mulai dari meeting hingga nongkrong. Bagi kamu yang ingin melepaskan penat setelah bekerja seharian, carilah tempat makan di terdekat pada aplikasi Manamana yang asik dan cocok untuk nongkrong.

Berikut lima tips untuk memilih tempat nongkrong agar berkumpul menjadi lebih berkualitas.

1. Kondisi pengunjung

5 Tips mencari tempat makan yang nyaman untuk kongkow bareng teman

Tentu kamu ingin menikmati nongkrong bersama teman teman dalam kondisi yang cukup kondusif sehingga lebih nyaman. Jika kamu dan teman teman menyukai tempat yang lebih sepi, kamu bisa mencari tempat makan yang memang lebih kondusif. Masih banyak loh tempat makan yang memang menyediakan makanan yang lezat namun dengan suasana kondusif.

2. Dekorasi restoran

5 Tips mencari tempat makan yang nyaman untuk kongkow bareng teman

Selain makanan tentu dekorasi restoran juga menjadi nilai lebih sehingga kamu bisa menemukan berbagai spot foto bagus di sana. Kamu bisa menggunakan Manamana untuk mengetahui kondisi restoran.Cara menggunakan Manamana eats cukup mudah dan tidak ribet. Kondisi restoran bisa terlihat sehingga para pengunjung bisa memutuskan untuk makan di restoran yang memiliki dekorasi bagus dan pastinya instagenik.

3. Harga dan menu

5 Tips mencari tempat makan yang nyaman untuk kongkow bareng teman

Saat kamu belum pernah berkunjung ke satu tempat, harga makanan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Pastikan bahwa harga sesuai dengan kondisi keuangan kamu dan teman teman sehingga tidak membuat kalian kere. Namun, kamu tetap bisa makan enak di restoran dengan menggunakan Manamana yang menawarkan berbagai harga spesial yang bisa membuat kamu berhemat.

4. Jarak restoran

5 Tips mencari tempat makan yang nyaman untuk kongkow bareng teman

Jakarta memang identik dengan kemacetan terutama saat jam pulang kerja, oleh karena itu pastikan jarak restoran dekat dengan kantor maupun rumah. Jika lokasi terlalu jauh dari rumah maupun kantor, hal ini akan membuat kamu membutuhkan waktu lebih lama sehingga waktu berkumpul bersama teman teman menjadi lebih sedikit. Pastikan juga restoran yang dipilih bisa dijangkau dengan mudah oleh semua teman temanmu.

5. Live music

5 Tips mencari tempat makan yang nyaman untuk kongkow bareng teman

Nilai tambah sebuah restoran yang cocok dijadikan tempat berkumpul ialah ada penampilan musik langsung yang bisa membuat para pengunjung bernyanyi. Kamu bisa melepaskan stress dari kesibukan sehari hari dengan menikmati makanan yang lezat dan bernyanyi bersama teman teman. Dengan adanya live music suasana nongkrong akan lebih seru dan kamu bisa memiliki waktu berkualitas yang lebih asik.

Itulah lima tips dan inspirasi untuk mencari tempat makan yang asik untuk menghabiskan dan nongkrong bersama sahabat kamu. Jika masih bingung, kamu bisa menemukan berbagai tempat makan di terdekat pada aplikasi Manamana dan menemukan berbagai rekomendasi terbaik. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menemukan restoran terbaik yang akan membuat kualitas nongkrong kamu semakin asyik dan menghangatkan.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya