5 Trik bikin abon ayam ala rumahan yang kering, gurih dan tanpa minyak

5 Trik bikin abon ayam ala rumahan yang kering, gurih dan tanpa minyak
foto: YouTube/Dapur Mom’s Qom

Brilio.net - Siapa yang bisa menolak kelezatan dari abon? Abon merupakan salah satu olahan daging yang dibuat dengan cara disuwir dan dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah. Kemudian digoreng hingga memiliki tekstur kering. Selain dari daging sapi, abon juga bisa dibuat dari berbagai bahan, seperti daging ayam dan ikan.

Abon ayam sendiri memiliki cita rasa yang tak kalah lezat dibanding abon sapi. Abon ayam cocok disajikan sebagai taburan makanan atau lauk sepiring nasi hangat. Meskipun abon ayam sudah banyak dijual di pasaran, kamu sebenarnya bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Meski dibuat sendiri, kamu bisa membuat abon ayam dengan tekstur yang lebih kering.

Padahal, abon ayam rumahan ini diolah tanpa menggunakan minyak saat menggorengnya. Di media sosial pun banyak yang membagikan resep membuat abon ayam rumahan yang kering. Salah satunya dibagikan pemilik channel YouTube 'Dapur Mom’s Qom'. Selain tanpa minyak, abon rumahan ini bisa awet disimpan meski nggak pakai pengawet, lho.

Penasaran, kan bagaimana cara membuatnya? Berikut lima trikbikin abon ayam ala rumahan yang kering, gurih, dan tanpa minyak, dilansir BrilioFood dari YouTube/Dapur Mom’s Qom pada Sabtu (1/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya