5 Trik bikin kentang krispi bisa mekar sempurna saat digoreng

5 Trik bikin kentang krispi bisa mekar sempurna saat digoreng
foto: TikTok/@tiantikaeflisaa

Brilio.net - Kreasi camilan yang terbuat dari kentang memang tak ada habisnya. Ada french fries, potato cubes, potato wedges, bola-bola kentang, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga camilan kentang krispi yang dibuat dengan bentuk mekar seperti bunga, lho.

Camilan satu ini memang cukup unik karena bentuknya yang tak biasa dan menarik. Untuk membuatnya, permukaan kentang cukup diiris atau dikerat-kerat tanpa bikin bagian bawahnya terputus. Biasanya kentang dilumuri tepung kering dan digoreng agar teksturnya renyah.

Sayangnya, tak jarang hasil kentang krispi yang sudah digoreng justru tak mekar sempurna. Bahkan kentang masih berbentuk bulat seperti hanya digoreng dalam bentuk bongkahan saja. Jika sudah begitu, kentang mekar krispi bisa dibilang gagal, deh.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa menghindari hal tersebut dengan meniru trik yang dibagikan salah satu pengguna TikTok bernama Tia. Melalui akun TikTok/@tiantikaeflisaa, Tia membeberkan beberapa hal yang harus dilakukan saat membuat kentang mekar krispi. Hal ini tentu bertujuan agar kentang bisa mekar sempurna dan cantik hasilnya.

Buat kamu yang punya usaha camilan ringan, trik ini bisa diterapkan. Penasaran bagaimana triknya? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan BrilioFood dilansir dari akun TikTok/@tiantikaeflisaa berikut pada Kamis (1/12).

(brl/mal)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA