5 Cara bikin sirup gula merah ala rumahan yang kental dan antigagal

5 Cara bikin sirup gula merah ala rumahan yang kental dan antigagal
foto: YouTube/Asahid TehYung

Brilio.net - Menikmati minuman segar saat siang hari memang menyegarkan tenggorokan. Apalagi saat ini sudah banyak beragam pilihan minuman kekinian yang bisa kamu coba, mulai dari boba, es cokelat, thai tea, milk tea, dan lain sebagainya. Tak jarang, kreasi minuman tersebut menggunakan gula alami yaitu palm sugar atau gula merah sebagai pemanisnya.

Selain memberikan cita rasa yang legit, sirup gula merah sendiri juga memiliki kandungan yang baik bagi tubuh. Berbahan dasar gula merah, membuat sirup satu ini dipercaya dapat mempertahankan keseimbangan elektrolit dalam tubuh, serta mengeluarkan racun dari tubuh. Untuk memperoleh manfaat tersebut, kamu bisa menambahkan sirup gula merah di setiap kreasi minuman yang kamu buat.

Tak melulu harus membelinya di luaran, membuatnya sirup gula merah sendiri di rumah ternyata terbilang mudah. Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang mengalami kesulitan saat membuatnya, seperti sirup gula merah yang dihasilkan terlalu encer. Bahkan ada juga yang mengalami sirup gula merahnya terlalu manis sehingga menjadi eneg saat dikonsumsi.

Oleh karena itu, sebelum membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa meniru resep yang dibagikan oleh pengguna YouTube dengan channel Asahid TehYung. Lewat video yang diunggahnya, pemilik channel tersebut membagikan resep sekaligus trik saat membuat sirup gula merah yang kental dan antigagal. Nggak cuma kental, sirup buatannya juga punya rasa manis yang pas.

Penasaran bagaimana cara membuat sirup gula merah yang kental dan antigagal? Berikut telah BrilioFood lansir dari YouTube/Asahid TehYung pada Rabu (30/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya