5 Trik bikin wajik gula merah agar pulen, legit dan antilengket

22 / 09 / 2022 11:01 WIB Nadhifah
5 Trik bikin wajik gula merah agar pulen, legit dan antilengket
foto: TikTok/@laeliutti

Brilio.net - Wajik termasuk salah satu jajanan tradisional khas Indonesia yang terbuat dari ketan. Jajanan satu ini juga identik sebagai sajian khas pernikahan adat Jawa. Selain ketan, wajik juga dibuat dari bahan pelengkap lain, seperti pandan dan gula merah untuk menambah rasa dan pewarna alami.

Meskipun sudah dikreasikan dengan berbagai varian rasa, wajik gula merah masih menjadi andalan bagi banyak orang. Selain karena rasanya yang legit, wajik juga memiliki tekstur yang lembut. Hal itu membuat wajik bisa dikonsumsi siapa saja. Tak melulu harus membelinya di luaran sana, wajik gula merah bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana.

Meskipun terbilang simpel dan mudah membuatnya, namun masih banyak yang merasa gagal membuat wajik karena hasilnya tidak pulen. Sehingga mudah hancur saat dipotong atau permukaanya terlalu lengket. Oleh karenanya, kamu harus menggunakan teknik yang tepat saat membuat wajik gula merah yang pulen, legit, dan antilengket.

Dilansir BrilioFood lansir dari akun TikTok/@laeliutti pada Kamis (22/9), berikut lima trik bikin wajik gula merah agar pulen, legit, dan antilengket.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA