5 Trik bikin wajik gula merah agar pulen, legit dan antilengket

5 Trik bikin wajik gula merah agar pulen, legit dan antilengket
foto: TikTok/@laeliutti

Brilio.net - Wajik termasuk salah satu jajanan tradisional khas Indonesia yang terbuat dari ketan. Jajanan satu ini juga identik sebagai sajian khas pernikahan adat Jawa. Selain ketan, wajik juga dibuat dari bahan pelengkap lain, seperti pandan dan gula merah untuk menambah rasa dan pewarna alami.

Meskipun sudah dikreasikan dengan berbagai varian rasa, wajik gula merah masih menjadi andalan bagi banyak orang. Selain karena rasanya yang legit, wajik juga memiliki tekstur yang lembut. Hal itu membuat wajik bisa dikonsumsi siapa saja. Tak melulu harus membelinya di luaran sana, wajik gula merah bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana.

Meskipun terbilang simpel dan mudah membuatnya, namun masih banyak yang merasa gagal membuat wajik karena hasilnya tidak pulen. Sehingga mudah hancur saat dipotong atau permukaanya terlalu lengket. Oleh karenanya, kamu harus menggunakan teknik yang tepat saat membuat wajik gula merah yang pulen, legit, dan antilengket.

Dilansir BrilioFood lansir dari akun TikTok/@laeliutti pada Kamis (22/9), berikut lima trik bikin wajik gula merah agar pulen, legit, dan antilengket.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya