5 Trik goreng kentang mustofa agar renyah tahan lama dan antilengket

5 Trik goreng kentang mustofa agar renyah tahan lama dan antilengket
TikTok/@tutorialtanggaltua

Brilio.net - Kentang cocok diolah jadi berbagai macam menu. Mulai dari camilan, hidangan berat, hingga pendamping nasi. Berbicara soal kentang, salah satu olahannya yang paling diandalkan sebagai pendamping nasi adalah kentang mustofa.

Kentang mustofa merupakan olahan kentang berbentuk korek api yang dimasak dengan berbagai macam bumbu. Karena diolah dalam bentuk yang kecil dan tipis, kentang mustofa pun memiliki tekstur renyah dengan rasa yang gurih manis.

Namun untuk menghasilkan tekstur kentang mustofa yang renyahnya tahan lama, ada beberapa trik khusus yang harus diterapkan dalam proses mengolahnya. Terutama pada tahap menggoreng kentang. Menggoreng kentang mustofa tidak bisa sembarangan karena berpotensi menghasilkan tekstur kentang yang lembek.

Tidak hanya itu, proses menggoreng kentang mustofa ini juga dapat membuat kentang dan bumbunya jadi lengket dan menggumpal jika dilakukan dengan sembarangan. Oleh karena itu, perlu trik khusus untuk menghasilkan kentang yang renyah dan antilengket.

Kira-kira seperti apa trik bikin kentang mustofa supaya renyah dan tidak menggumpal? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood rangkum dari akun TikTok @tutorialtanggaltua, Selasa (20/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya