5 Trik masak nangka jadi gudeg agar warnanya cokelat kemerahan

5 Trik masak nangka jadi gudeg agar warnanya cokelat kemerahan
foto: TikTok/@fatmahbahalwan

Brilio.net - Gudeg sudah menjadi makanan yang melegenda di Tanah Air. Kuliner khas Yogyakarta ini bahkan jadi primadona banyak orang. Salah satu ciri khas dari gudeg ini terdapat pada sayur nangka muda yang memiliki rasa gurih dan manis sebagai pelengkap gudeg.

Nangka muda memang kerap dimanfaatkan untuk olahan menu sayur. Namun berbeda dari menu sayur pada umumnya, nangka muda yang diolah jadi gudeg memiliki warna cokelat kemerahan. Tidak hanya rasanya yang enak, namun warnanya yang mencolok juga bikin orang jadi tertarik.

Hal ini pun membuat banyak orang kemudian tertarik dan ingin tahu bagaimana mengolah nangka muda hingga warnanya cokelat kemerahan. Proses memasak hingga bahan yang digunakan memang perlu diperhatikan untuk menciptakan warna nangka muda yang cantik.

Menanggapi hal tersebut, seorang pengguna TikTok dengan akun @fatmahbahalwan menjelaskan beberapa trik saat memasak nangka muda untuk gudeg. Ada beberapa bahan yang digunakan supaya nangka muda berwarna cokelat kemerahan dan cantik.

"Gudeg yang semua orang kenal tapi masaknya belum tahu gimana caranya, kok bisa sih nangka mudah warnanya jadi merah?" ungkap TikTok/@fatmahbahalwan.

Untuk tahu lebih jelasnya, yuk simak trik masak nangka untuk gudeg agar warnanya cokelat, dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@fatmahbahalwan, Selasa (20/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya