5 Trik melipat bungkus garam agar kualitas terjaga, simpel dan antitumpah

5 Trik melipat bungkus garam agar kualitas terjaga, simpel dan antitumpah
TikTok/@laurellee901

Brilio.net - Garam merupakan bumbu masakan yang tampaknya selalu ada di dapur. Berbagai hidangan membutuhkan tambahan garam biar rasanya semakin nikmat. Mulai dari sup, tumisan, bumbu marinasi, sampai aneka kue tertentu. Jadi nggak heran kalau banyak orang menyimpan stok garam di rumah nih karena manfaatnya banyak banget.

Namun, dalam menyimpan stok garam, sebaiknya harus dilakukan dengan benar, nih. Pasalnya, dilansir dari theprovidentprepper.org, kualitas garam bisa berisiko menurun dalam keadaan tertentu. Misalnya, saat garam disimpan dengan wadah atau plastik yang dibiarkan terbuka. Jika begitu, garam akan mudah menyerap uap dan bau di dapur, sehingga dapat menggumpal atau berubah rasa.

Salah satu cara menyimpan garam bisa dengan memasukkannya ke toples kedap udara yang kering. Kemudian, taruh toples berisi garam tersebut di tempat gelap dan bersih apabila sedang tak digunakan. Kalau ingin menyimpan garam langsung denganbungkusnya tanpa toples juga bisa, lho. Tapi, harus diakali agar bungkus garam tetap rapat, tak mudah tumpah, dan kedap udara.

Bukan pakai karet, seorang warganet bernama Laurel Lee punya trik untuk melipat bungkus garam menggunakan sedotan, nih. Berikut lima trik melipat bungkus garam agar kualitasnya terjaga yang simpel dan antitumpah, dilansir BrilioFood dari TikTok/@laurellee901 pada Senin (5/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya