5 Trik membuat bawang putih goreng, simpel dan renyah tahan lama

5 Trik membuat bawang putih goreng, simpel dan renyah tahan lama
foto: TikTok/@iklyngebu

Brilio.net - Mungkin banyak orang yang lebih suka bawang merah goreng sebagai taburan di atas makanan, namun ternyata bawang putih goreng juga memiliki cita rasa yang lezat, lho. Tak cuma lezat, namun bawang putih goreng juga bisa digunakan untuk penambah tekstur dalam makanan.

Dilansir dari healthline.com, bawang putih sendiri memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Salah satu bumbu dapur satu ini mengandung protein, serat, flavonoid, asam amino, dan nutrisi lainnya. Kandungan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai penurun kadar kolesterol, mengendalikan tekanan darah, hingga menurunkan risiko kanker dalam tubuh.

Selain dapat menggunakan bawang putih sebagai bumbu dasar suatu hidangan, kamu juga bisa membuat bawang putih goreng sendiri di rumah. Selain lezat dan penuh manfaat, cara mengolahnya pun terbilang mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Membuat bawang putih goreng sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara membuat bawang goreng pada umumnya. Namun, masih banyak orang yang mengeluhkan bahwa hasil bawang putih goreng milik mereka mudah melempem dan tidak renyah tahan lama.

Dengan teknik dan cara yang benar, sebenarnya kamu bisa menghasilkan bawang putih goreng yang renyah tahan lama. Sehingga kamu tak perlu khawatir bawang putih akan melempem saat kamu jadikan stok. Nah, ada trik yang bisa kamu tiru untuk membuat bawang putih goreng renyahnya tahan lama.

Penasaran seperti apa caranya? Berikut telah BrilioFood rangkum dari TikTok/@ciklyngebu, lima trik bikin bawang putih goreng yang mudah dan renyah tahan lama pada Senin (29/8).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya