5 Trik memilih yogurt untuk MPASI anak agar aman dan menyehatkan

5 Trik memilih yogurt untuk MPASI anak agar aman dan menyehatkan
foto: Pexels/Vlad Chețan

Brilio.net - Yogurt dikenal sebagai olahan susu yang bagus untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, yogurt punya protein dan nutrisi lainnya yang bagus untuk alat pencernaan, meningkatkan imunitas, menyehatkan jantung, sampai menjaga berat badan selalu ideal. Yogurt sering dikonsumsi di pagi hari saat perut masih kosong agar manfaatnya langsung terasa buat pencernaan.

Nah, selain orang dewasa, yogurt ini juga cocok dikonsumsi oleh anak-anak, lho. Tetapi, buat anak yang masih bayi dan baru memasuki masa MPASI, yogurt sebaiknya diberikan saat berusia 8 bulan. Dilansir dari verywellfamily.com, porsi yogurt saat diperkenalkan untuk bayi pun harus disesuaikan agar tak berlebihan, yakni sekitar 1/4 atau 1/2 cup saja.

Namun sebelum memberi yogurt buat bayi, lebih penting lagi untuk memilih jenis yogurt yang aman, lho. Nah, salah satu warganet asal Malaysia bernama Irna yang juga merupakan seorang ibu sempat membagikan trik memilih yogurt buat bayi. Menurutnya, dengan memilih jenis yogurt yang tepat, nutrisinya pun otomatis akan lebih mudah diserap tubuh anak.

"Banyak sangat natural yogurt dekat pasar raya. Nak pilih yang mana satu? Ok, ni tips memilih yogurt untuk anak-anak (Banyak sekali yogurt natural di pasaran. Bingung pilihnya? Ok, ini tips memilih yogurt untuk anak-anak)," ujar TikTok/@irnanasiha.

Penasaran kan, bagaimana cara memilih yogurt untuk bayi? Berikut lima trik memilih yogurt untuk anak saat MPASI agar aman dan menyehatkan, dilansir BrilioFood dari TikTok/@irnanasiha pada Rabu (23/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya