7 Cara bikin bawang putih bubuk buat stok, bisa awet sampai setahun

7 Cara bikin bawang putih bubuk buat stok, bisa awet sampai setahun
foto: YouTube/TheHasanVideo

Brilio.net - Tak jauh berbeda dari bawang putih segar, bawang putih bubuk juga kerap digunakan untuk membuat masakan jadi semakin sedap. Menggunakan bawang putih bubuk dalam setiap masakan bisa membuat proses memasak jadi lebih praktis dan hemat waktu. Bawang putih bubuk memang bisa dengan mudah didapat di toko kelontong atau minimarket terdekat.

Namun bagi sebagian orang, bawang putih kemasan yang dijual di pasar cenderung memiliki aroma yang kurang sedap. Selain itu, rasanya pun lebih asin. Maka dari itu, membuat bawang putih bubuk sendiri bisa jadi solusi. Kamu bisa menggunakan bawang putih yang berkualitas, tanpa campuran apapun. Sehingga aroma yang dihasilkan pun jadi lebih kuat dan sedap.

Untuk membuat bawang putih bubuk, kamu bisa menyimak resep yang dibagikan oleh channel YouTube/TheHasanVideo. Cara membuatnya ternyata cukup gampang. Hanya perlu siapkan bawang putih segar sebagai bahan dasarnya. Meski tanpa tambahan bahan pengawet apapun, bawang putih bubuk buatan sendiri ini bisa tahan selama satu tahun.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak cara membuatnya, dilansir BrilioFood dari YouTube/TheHasanVideo, Rabu (12/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya