7 Cara bikin gabin tape yang enak, tidak berminyak, dan antitengik selama 10 hari

7 Cara bikin gabin tape yang enak, tidak berminyak, dan antitengik selama 10 hari
foto: YouTube/Dewihappy Family

Brilio.net - Meski kini sudah banyak jajanan kekinian, tapi gabin tape tetap jadi jajanan klasik yang digemari oleh banyak orang. Perpaduan gurih dari gabin dan rasa khas dari tape bikin rasanya nikmat nggak ada lawan. Tak jarang kebanyakan orang menikmatinya dengan cara dicelup teh hangat atau susu.

Nah, buat kamu yang tertarik ingin membuatnya sendiri di rumah, pastikan kamu mengolahnya dengan cara yang benar, ya. Jika asal-asalan, gabin tape bisa saja terlalu lembek karena berminyak, rasa tapenya yang terlalu asam, hingga terdapat bau tengik karena disimpan terlalu lama. Jika kondisinya seperti itu, tentunya gabin tape tak bisa lagi dikonsumsi.

Sebelum membuatnya, kamu bisa meniru apa yang ditunjukkan oleh seorang warganet bernama Dewi. Di salah satu video YouTubenya, ia membagikan resep serta tutorial cara membuat gabin tape yang benar. Dengan cara ini, ia menjamin gabin tape yang dihasilkan tidak mengalami kegagalan.

"GABIN TAPE, Anti TENGIKTahan 10 HARI" ungkapnya di keterangan judul video.

Selain rasanya yang enak, gabin tape ini juga sengaja ia kemas dengan plastik bening untuk mempercantik penampilan. Jika sudah begini, gabin tape siap untuk disajikan ataupun dijual di pasaran.

Gimana, jadi penasaran, kan bagaimana cara membuatnya? Berikut telah BrilioFood rangkum dari YouTube Dewihappy Family, Selasa (17/1), tujuh cara bikin gabin tape yang enak, tidak berminyak, dan antitengik selama 10 hari.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya