7 Cara bikin gulali rambut nenek agar tak keras, simpel dan antigagal

7 Cara bikin gulali rambut nenek agar tak keras, simpel dan antigagal
foto: TikTok/@boghan_

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal jajanan legendaris satu ini? Gulali rambut nenek jadi jajanan jadul yang masih eksis sampai saat ini. Bentuknya yang tipis seperti rambut nenek membuat camilan manis ini tampak unik dan menarik. Dulu, gulali rambut nenek biasanya cukup disantap langsung. Namun kini ada banyak varian dalam penyajian gulali rambut nenek. Mulai dari campuran minuman kekinian, topping es krim, dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu, cara membuat gulali rambut nenek ini pada dasarnya masih sama. Cukup dengan bahan utama gula dan tepung. Jika kangen dengan jajanan jadul satu ini, kamu bisa membuat gulali rambut nenek sendiri di rumah, lho. Tak perlu khawatir gagal atau teksturnya jadi keras, kamu bisa meniru cara membuat gulali rambut nenek melalui video TikTok yang dibagikan akun @boghan_.

Dalam salah satu videonya, akun tersebut memberikan resep sekaligus trik agar gulali rambut nenek tidak keras setelah dimasak. Bahan yang digunakan pun cukup sederhana. Meski dibuat sendiri, namun gulai rambut nenek buatanmu tak kalah lezat dari buatan abang-abang penjual permen gulali kaki lima.

Nah, penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ulasan BrilioFood berikut, dirangkum dari TikTok/@boghan_ pada Kamis (27/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya