7 Cara bikin nasi kucing sambal teri ala angkringan, praktis dan cocok untuk jualan

7 Cara bikin nasi kucing sambal teri ala angkringan, praktis dan cocok untuk jualan
TikTok/@septiyapramawati

Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu angkringan? Bisnis kuliner dengan konsep gerobak dorong untuk menjual aneka makanan dan minuman ini terkenal berasal dari daerah Jawa Tengah, Yogyakarta, serta Jawa Timur. Tetapi, karena banyak penggemarnya, angkringan juga bisa ditemui di daerah lainnya.

Salah satu hidangan yang identik dengan angkringan adalah nasi kucing. Hidangan ini disebut dengan nasi kucing lantaran porsinya yang cukup kecil. Di dalam nasi kucing ini seringkali terdapat pula varian sambal yang menambah rasa lezat hidangan. Contohnya ada sambal cumi, sambal original, sambal ebi, sambal teri, dan lain sebagainya.

Nggak melulu membelinya di angkringan, kamu juga bisa membuatnya di rumah jika ngidam makan nasi kucing satu ini, lho. Bahkan, kalau kamu ingin mencoba peruntungan di bidang kuliner angkringan, olahan nasi kucing ini bisa pula kamu jual. Wah, auto nambah cuan bulanan, sih.

Salah seorang warganet bernama Septiya sempat membagikan resep nasi kucing ini di TikTok pribadinya. Berikut tujuh cara bikin nasi kucing sambal teri ala angkringan yang praktis dan cocok buat jualan, dirangkum BrilioFood dari TikTok @septiyapramawati pada Sabtu (20/1).

Bahan yang dibutuhkan:
- 100 gr ikan teri
- 3 siung bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 20 cabai merah keriting
- 20 cabai rawit
- 1 sdt terasi
- 1 ruas jahe
- Air secukupnya
- Gula merah
- Daun jeruk
- Minyak goreng secukupnya
- Nasi putih

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA