7 Cara bikin teri krispi pedas agar awet disimpan tanpa kulkas, cocok buat stok sahur dan buka puasa

7 Cara bikin teri krispi pedas agar awet disimpan tanpa kulkas, cocok buat stok sahur dan buka puasa
foto: YouTube/rumahkecil fitritaufik

Brilio.net - Memikirkan menu sahur dan berbuka puasa memang seringkali membingungkan. Kamu harus memilih menu yang lezat, sehat, dan nggak bikin bosan. Selain memikirkan menu, kamu juga harus meluangkan waktu untuk memasak atau membeli menu makan di waktu-waktu tersebut.

Jika sudah mepet waktu sahur atau berbuka puasa, tak jarang yang kemudian mengabaikan makan sahur dan berbuka. Padahal makan tepat waktu saat sahur dan berbuka sangat dianjurkan, lho. Karena dengan begitu, tubuh bisa kuat menjalani puasa seharian.

Nah, buat kamu yang sering nggak sempat masak atau membeli menu makan, ada baiknya menyetok lauk yang bisa langsung disantap. Ada satu menu super simpel dan enak yang bisa dibuat, yakni teri krispi pedas. Menu satu ini bisa tahan lama bahkan jika disimpan di suhu ruang, lho.

Oleh karena itu, teri krispi bisa dijadikan stok saat sahur dan berbuka puasa. Cocok banget buat kamu yang sering tak sempat memasak dan anak kos yang tidak mendapat fasilitas kulkas. Kamu bisa tetap hemat, makan enak, dan makan tepat waktu saat sahur dan berbuka puasa.

Untuk membuat teri krispi ini, kamu bisa menilik resep yang dibagikan oleh pengguna YouTube rumahkecil fitritaufik. Melalui salah satu unggahannya, dia membagikan bahan sekaligus cara membuat teri krispi pedas yang awet walau disimpan di suhu ruang.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya