7 Cara melipat bolen pisang supaya tak mudah sobek dan tampak lebih padat

7 Cara melipat bolen pisang supaya tak mudah sobek dan tampak lebih padat
foto: YouTube/Ovvi vlogs

Brilio.net - Kue bolen dikenal sebagai salah satu jajanan khas Bandung yang punya garing di luar, namun lembut di dalam. Bagian luar bolen memang dibuat dari adonan pastry yang teksturnya akan berubah renyah ketika dipanggang. Sedangkan isiannya biasanya ditambah berbagai isian, salah satunya diisi dengan potongan buah pisang dan meses cokelat.

Menilik dari proses pembuatannya, kulit bolen ini biasanya dibuat dengan cara digulung dan dilipat berkali-kali. Proses inilah yang kemudian menghasilkan tekstur luar bolen yang renyah saat disantap. Sayangnya, karena telah berkali-kali digulung, kulit pastry ini juga bisa mudah sobek saat diisi dengan buah pisang.

Oleh karena itu, perlu kehati-hatian saat melipat bolen dengan isian pisang. Selain agar tak mudah sobek, cara melipat bolen juga bisa memengaruhi penampilannya, lho. Jika dilipat dengan baik, bolen pisang bisa tampak lebih padat dan menarik perhatian. Bagi yang memiliki bisnis boleh, wajib banget tahu bagaimana cara melipat bolen yang tepat.

Salah satu pengguna YouTube dengan nama channel 'Ovvi vlogs', membagikan cara simpel dan sederhana yang biasa dilakukan saat melipat bolen pisang agar nggak mudah sobek. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk simak ulasan BrilioFood berikut yang telah dilansir dari YouTube/Ovvi vlogs pada Rabu (28/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya