7 Cara melipat kertas minyak untuk bungkus jajan, hasilnya banyak

7 Cara melipat kertas minyak untuk bungkus jajan, hasilnya banyak
TikTok/@lovelia_nestiti

Brilio.net - Zaman sekarang sudah sangat menjamur bisnis kuliner aneka makanan maupun minuman. Apalagi didukung dengan perkembangan teknologi seperti sekarang, berjualan jadi lebih mudah secara online. Jenis kuliner yang bisa dijual pun beragam banget. Ada tahu crispy, cimol, cireng, telur gulung, dan masih banyak lagi.

Selain produk hidangannya sendiri, kemasan atau penggunaan bungkus juga penting untuk diperhatikan agar makanan tetap rapi. Memang sudah banyak jasa pembuatan kemasan makanan yang tersedia di pasaran. Tetapi, buat yang belum ada modal dan ingin mencoba membuat kemasan sendiri, bisa banget, lho.

Untuk membuat bungkus jajanan, kamu bisa mengunakan kertas minyaksama seperti yang dilakukan salah seorang warganet bernama Lovelia Nestiti di akun TikToknya.

"gak ribet kok kalau udah biasa satu kali lipat bisa banyak semoga bermanfaat," ujarnya.

Lantaran kertas minyak punya ukuran cukup besar, bungkus jajanan ini bisa jadi banyak, lho. Setidaknya bisa dipakai untuk membungkus empat buah jajan hanya dari satu lembarnya. Untuk membuatnya pun, bisa sekaligus jadi dua buah dalam satu kali pengerjaan. Hasilnya pun nggak kalah rapi dengan kemasan yang dijual di pabrik.

Penasaran gimana cara bikinnya? Berikut tujuh cara membuat bungkus jajanan dari kertas minyak yang rapi dan hasilnya banyak, dilansir BrilioFood dari TikTok/@lovelia_nestiti pada Rabu (19/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya