7 Cara membuat chicken katsu isi keju ala Kimukatsu, enak dan gampang dibuat

7 Cara membuat chicken katsu isi keju ala Kimukatsu, enak dan gampang dibuat
foto: TikTok/@vynamoniccaaa

Brilio.net - Akhir-akhir ini sempat viral di media sosial restoran khas Jepang bernama Kimukatsu yang menjual beragam hidangan katsu. Salah satu menu yang hits dari restoran ini adalah chicken katsu dengan isian keju di dalamnya. Beda dari biasanya, chicken katsu yang disajikan di restoran ini punya daging tebal dan berlapis-lapis.

Di samping itu, hidangan ini biasanya juga disajikan bareng nasi, salad, serta saus yang bisa diracik sendiri, seperti saus wijen, wafu, mayonaise, sambal, dan lain-lain. Rupanya, chicken katsu dengan isian keju ala Kimukatsu ini juga bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Kamu juga bisa mengkreasikan bahan-bahannya sesuai selera.

Seorang pengguna TikTok bernama Vyna baru-baru ini jadi perhatian warganet. Membagikan resep chicken katsu ala Kimukatsu yang simpel dan sederhana, unggahannya berhasil FYP dengan ratusan ribu penonton. Menurutnya, selain cara bikinnya yang mudah, rasanya ternyata nggak kalah enak dengan yang dijual di restoran aslinya, lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat chicken katsu isi keju ini juga mudah ditemui di pasaran.

"Ternyata cara bikinnya tuh gampang banget dan rasanya enak banget, kalian bisa makan pakai saus apapun, di sini aku pakai saus wijen," ujar Vyna dikutip dari TikTok/@vynamoniccaaa.

Nah, penasaran kan seperti apa cara membuatnya? Berikut tujuh cara bikin chicken katsu isi keju ala Kimukatsu yang enak dan gampang dibuat, dilansir BrilioFood dari TikTok/@vynamoniccaaa pada Senin (2/1).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya