7 Cara membuat creme brulee viral yang lembut tanpa menggunakan oven, dijamin antigagal

7 Cara membuat creme brulee viral yang lembut tanpa menggunakan oven, dijamin antigagal
foto: TikTok/@jessicarachelia

Brilio.net - Biasanya restoran menghidangkan menu pembuka, hidangan utama, dan yang terakhir hidangan penutup atau dessert. Umumnya, dessert memiliki rasa yang manis ataupun menyegarkan. Fungsinya untuk menghilangkan rasa amis atau bumbu yang kuat pada menu utama.

Creme brulee merupakan makanan yang berasal dari Prancis dan kerap dijadikan sebagai makanan penutup di tiap restoran yang menyajikan. Makanan satu ini diartikan sebagai makanan penutup dingin atau manis yang terbuat dari krim dengan gula karamel yang sedikit gosong di atasnya.

Menu dessert ini memiliki tekstur lembut dengan rasa cenderung manis. Ciri khas creme brulee terletak pada rasanya yang sedikit pahit. Rasa pahit tersebut dihasilkan dari taburan gula yang dibakar menggunakan alat bernama blow torch.

Buat kamu yang ingin mencicipi hidangan ini, tapi nggak mau merogoh kocek terlalu dalam karena harus mencobanya ke restoran, ternyata kamu bisa membuatnya di rumah.

Dilansir BrilioFood dari TikTok @jessicarachelia, Jumat (24/3), pemilik akun membagikan cara membuat creme brulee yang lembut dan lezat, tanpa menggunakan oven dan juga alat pembakar gula atau blow torch. Sontak video tersebut menarik perhatian warganet lantaran creme brulee dibikin menggunakan alat seadanya di rumah, dan dengan bahan yang cukup mudah ditemukan. Penasaran gimana cara buatnya? Yuk, langsung aja disimak.

"Yang nggak punya oven sini merapat, kita bikin desert semewah ini tanpa oven dan cuma pakai 4 bahan aja," ujar perempuan pada video TikTok akun @jessicarachelia.

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya