7 Cara membuat nasi sisa jadi biskuit cokelat, renyah dan praktis

7 Cara membuat nasi sisa jadi biskuit cokelat, renyah dan praktis
foto: TikTok/@efritaasmr

Brilio.net - Usai memasak dan mengonsumsi nasi, wajar jika nasi masih bersisa. Sisa nasi ini jika disantap memang tak seenak nasi yang baru matang, karena teksturnya sudah cenderung kering. Makanya, nasi sisa ini sering kali diolah menjadi nasi goreng, sehingga tetap nikmat saat disantap.

Nggak melulu nasi goreng, tapi nasi sisa juga bisa diolah jadi berbagai hidangan. Apalagi, di zaman sekarang sudah banyak kreasi makanan dari nasi sisa yang kreatif. Salah satu kreasi nasi yang paling unik, yakni biskuit cokelat yang renyah.

Resep biskuit nasi sisa tersebut dibagikan seorang konten kreator TikTok dengan akun @efritaasmr. Menurutnya, kreasi ini mirip dengan jajanan Beng Beng karena tak hanya pakai cokelat, tapi juga menggunakan balutan karamel.

Kalau punya nasi sisa di rumah, kreasi satu ini jadi camilan hemat. Nggak salah, kalau video milik Efrita ini juga sempat viral dan ditonton jutaan kali, lho. Penasaran seperti apa resepnya? Berikut tujuh cara membuat nasi sisa jadi biskuit cokelat yang renyah dan praktis, dilansir BrilioFood dari TikTok/@efritaasmr, Kamis (15/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya