7 Cara membuat sari kacang hijau tanpa bahan pengawet, hemat gas dan tahan hingga 5 hari

7 Cara membuat sari kacang hijau tanpa bahan pengawet, hemat gas dan tahan hingga 5 hari
foto: YouTube/Rivell De La Vega

Brilio.net - Kacang hijau, bahan makanan satu ini sudah jadi rahasia umum akan khasiatnya untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, kacang hijau mengandung antioksidan yang tinggi buat mencegah permasalahan pencernaan, menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol jahat, melancarkan peredaran darah, dan menyehatkan jantung.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali hidangan yang dibuat menggunakan kacang hijau. Kamu pasti sudah sangat familiar dengan bubur kacang hijau, onde-onde, bakpia, mageli, jongkong, dan lain sebagainya. Tetapi, nggak melulu makanan, kacang hijau juga kerap dimanfaatkan buat jadi minuman, salah satunya diolah jadi sari kacang hijau dengan rasa creamy dan segar.

Dengan membuat sari kacang hijau sendiri di rumah, otomatis jadi lebih sehat karena tidak perlu menambahkan bahan pengawet di dalamnya. Sari kacang hijau homemade ini juga bisa dijadikan ide bisnis buat menambah cuan, lho. Cara membuat sari kacang hijau ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Rivell lewat unggahan di YouTube.

Rivell juga memberikan sejumlah trik untuk membuatnya agar lebih hemat dalam penggunaan gas kompor. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sari kacang hijau ini juga sengaja dipilih Rivell yang mudah ditemui di pasaran dan ekonomis, tapi tetap menghasilkan rasa yang enak.

Buat yang penasaran, langsung eksekusi resepnya di bawah ini, yuk. Berikut tujuh cara membuat sari kacang hijau tanpa bahan pengawet yang hemat gas dan tahan hingga lima hari, dirangkum BrilioFood dari YouTube Rivell De La Vega, Rabu (18/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya