7 Cara membuat saus keju ala Richeese, ekonomis cuma pakai 4 bahan

7 Cara membuat saus keju ala Richeese, ekonomis cuma pakai 4 bahan
foto: TikTok/@hi_erisa

Brilio.net - Keju memang bukan berasal dari Indonesia, tapi tak sedikit yang menyukai bahan makanan satu ini. Pasalnya, keju punya rasa gurih dan creamy yang bikin makanan jadi lebih nikmat. Biasanya, keju dijadikan topping pizza, isian roti, saus pendamping, dan lain sebagainya.

Nah, saus keju sendiri biasa disajika bersama ayam goreng berbumbu. Saus keju ini juga jadi andalan di restoran cepat saji, Richeese Factory. Hidangan ayam dengan saus keju di restoran tersebut banyak jadi favorit. Tak sedikit juga yang mulai beradaptasi menu ini buat jadi ide jualan.

Tetapi, nggak melulu harus membelinya, saus keju ini juga bisa dibuat sendiri di rumah buat jadi stok, lho. Kamu juga bisa menyantapnya pakai kentang, camilan, roti, dan lain sebagainya. Bahan yang diperlukan untuk membuat saus keju ala Richeese ini juga ekonomis banget.

Kamu bisa meniru resep saus keju yang dibagikan salah seorang konten kreator seputar kuliner TikTok bernama Erisa. Menurutnya, saus ini memang nggak 100 persen mirip dengan aslinya, tapi rasanya tidak kalah enak, lho. Cara membuatnya juga mudah, yakni tinggal direbus.

Penasaran gimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara membuat saus keju ala Richeese yang ekonomis cuma pakai empat bahan, dilansir BrilioFood dari TikTok/@hi_erisa pada Sabtu (10/9).

Bahan:
- 200 ml susu cair full cream
- Keju oles atau cheddar
- 1 bungkus bubuk kentang goreng rasa keju
- 1-2 sdm larutan tepung maizena

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya