7 Cara memilih menu sahur sehat, cegah badan lemas selama puasa

7 Cara memilih menu sahur sehat, cegah badan lemas selama puasa
foto: unsplash.com

Brilio.net - Menjalani ibadah puasa dengan tubuh yang bugar dan segar tentu menjadi harapan semua umat muslim. Salah satu kunci supaya tubuh tidak lemas selama menjalani puasa adalah dengan menjaga asupan makanan. Tidak hanya saat berbuka, namun makanan yang dikonsumsi saat sahur juga berkontribusi pada kebugaran tubuh pada saat berpuasa.

Oleh karena itu, memilih menu sahur pada dasarnya tak boleh sembarangan. Hal ini tentu agar tetap bisa beraktivitas dengan baik walaupun perut dalam kondisi kosong. Menurut Ahli Gizi dari UGM, Dr. Mirza Hapsari Sakti mengungkapkan, pola makan sehat seperti menghindari lemak tinggi dan gula berlebih tidak hanya berlaku pada saat berbuka namun juga saat bersantap sahur.

Mengonsumsi makanan yang sehat dan tepat saat sahur bisa menjadi sumber energi selama berpuasa. Dengan mengonsumsi makanan sehat yang tepat, tubuh cenderung lebih vit karena merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, hal utama yang perlu diperhatikan adalah dengan selektif memilih menu makan saat sahur. Ada beberapa cara dan tips yang bisa dilakukan saat memilih menu sahur sehat tersebut.

Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Sabtu (2/4), berikut tujuh cara memilih menu sahur sehat untuk cegah badan lemas selama puasa.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya