7 Cara praktis pisahkan tulang ceker sebelum diolah, cepat & antigagal

01 / 07 / 2022 22:01 WIB Annathiqotul Laduniyah
7 Cara praktis pisahkan tulang ceker sebelum diolah, cepat & antigagal
foto: TikTok/@alamaknur

Brilio.net - Ceker merupakan salah satu bagian tubuh ayam yang banyak digemari. Aneka olahan ceker bahkan memiliki penggemarnya tersendiri, mulai dari ceker mercon, sop ceker, soto ceker, dan masih banyak lagi. Namun bagi sebagian orang, tulang pada ceker cukup mengganggu.

Oleh karena itu, banyak yang kemudian mencari cara memisahkan tulang ceker dari daging dan kulitnya. Namun, mengingat tekstur ceker yang keras dan daging yang cenderung sedikit, tentu membuat proses membuang bagian tulang ini jadi semakin kesulitan.

Perlu cara khusus untuk membuat tulang ceker lebih mudah terlepas. Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok/@alamaknur membagikan cara memisahkan tulang ceker secara mudah sebelum dimasak bersama bumbu-bumbu. Proses yang perlu dilakukan pun cenderung singkat sehingga bisa menghemat waktu memasak.

Tidak sedikit warganet yang kemudian turut merespon video yang sudah ditonton lebih dari dua juta kali tersebut. Bahkan ada juga beragam komentar yang merasa cara tersebut sangat bermanfaat, lantaran tidak perlu alat khusus atau bikin tangan jadi lecet.

"Masya allah makasih resepnya bun...aq pgn bgt mkn ceker tanpa tulang. bermanfaat bgt ini vt nya," tulis akun TikTok/@puputajah21.

"Makasih ilmunya.. kmrn coba.. kuku ku jempol sampe sobek," komentar akun TikTok/@endangmamanyaseka.

"Akhirnya ktemu tips nya tp kudu beli tang nya nh," ungkap akun TikTok/@bijaymart.

Nah, penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak tujuh cara pisahkan tulang ceker sebelum dimasak, dilansir BrilioFood dari TikTok/@alamaknur pada Jumat (1/7).

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

  • Sambal Terong Kukus

    18 / 08 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA