7 Cara simpel fillet paha ayam, tak khawatir ada daging terbuang

7 Cara simpel fillet paha ayam, tak khawatir ada daging terbuang
foto: TikTok/@mutiarahati99

Brilio.net - Sebagai sumber protein hewani, daging ayam dapat memenuhi asupan nutrisi harian. Protein sendiri dapat berguna untuk memperbaiki sel, meningkatkan kekebalan tubuh, serta membangun jaringan otot. Rata-rata kebutuhan protein orang dewasa mencapai 45-55 gr setiap harinya.

Oleh karena itu, mengonsumsi daging ayam dianjurkan agar kebutuhan protein terpenuhi. Agar lebih lezat dikonsumsi, daging ayam bisa diolah menjadi menu yang enak. Salah satu kreasi ayam ini bisa diolah tanpa tulang atau yang sering disebut fillet, lho.

Salah satu kelebihan daging ayam fillet bisa dimasak dalam waktu yang singkat. Sehingga tak heran jika kemudian banyak orang yang memilih daging ayam fillet untuk diolah. Bagian ayam yang mudah dipisahkan daging dan tulangnya adalah dada dan paha. Tak semudah dada, paha sedikit sulit difillet karena bentuknya.

Untuk memisahkan daging pada tulang paha ini, sebenarnya ada cara simpel yang bisa diterapkan. Seorang warganet di TikTok turut membagikan sebuah video tutorial fillet paha ayam dengan mudah. Menurut video yang diunggah akun TikTok/@mutiarahati99, proses fillet paha ayam dengan benar akan meminimalisir adanya bagian daging yang terbuang, lho.

Nah, ingin tahu proses lebih jelasnya? Yuk simak ulasannya berikut, dilansir BrilioFood dari TikTok/@mutiarahati99 pada Selasa (6/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya