7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta

7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta
foto: itv.com/eonline.com

Brilio.net - Makanan merupakan menu pokok untuk menghasilkan energi. Hampir semua makhluk hidup membutuhkan asupan makanan untuk keberlangsungan hidupnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan adalah hal utama yang dibutuhkan. Tanpa makan, manusia tidak akan bisa melakukan berbagai hal.

Membicarakan soal makanan, berarti membicarakan keberagamannya. Dari Sabang sampai Marauke dan seluruh penjuru dunia punya ciri khas mengenai makanan. Gaya hidup seseorang akan mempengaruhi makanan yang dipilihnya.

Nah, bagaimana menurut kamu kalau ada makanan dengan harga yang nggak main-main? Harganya bisa sampai seharga mobil. Sulit dipercaya bukan?

Jenis makanan seperti apa sih yang menawarkan harga bisa semahal itu? Berikut lansiran brilio.net dari beberapa sumber, Senin (22/10).

1. Fugu.

7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta

foto: bligz.com.pt

Tahu nggak nih jenis makanan apa? Terlihat sederhana bukan? Yang membuat mahal fugu adalah, proses memasaknya yang membutuhkan kehati-hatian. Seorang koki handal harus memasaknya dengan penuh teliti, karena fugu mengandung zat beracun. Dibutuhkan pengalaman khusus dalam mengolah makanan yang berasal dari ikan mematikan ini. Karenanya, harga untuk makanan ini dibandrol Rp 3,97 juta. Kamu berminat untuk mencobanya?

2. The zillion dollar lobster frittata.

7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta

foto: thedailymeal.com

Makanan ini dapat kamu temukan di New York. Makanan yang diolah dari lobster ini terbilang cukup mahal lho. Hidangannya terbuat dari setengah kilogram lobster, segempal kaviar serta terdiri dari enam telur, krim susu dan daun bawang. Harga yang ditawarkan Rp 14,19 juta.

3. The Glamburger.

7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta

foot: danielswanick.com

Tampak begitu lezat makanan satu ini, namun jika kamu mengetahui berapa harganya, mungkin kamu akan mengurungi niatmu untuk memakannya. Makanan dengan sajian terbaik ini bisa kamu dapatkan di London. Berbeda dengan burger pada umumnya, di Hoky Tonk (nama restoran makanan Amerika) dibuat dari beberapa bahan dasar yang unik.

Untuk membuat makanan lezat dan mahal ini dibutuhkan bahan-bahan makanan di antaranya, daging kobe wagyu 280 gram, daging domba Selandia Baru, garam Himalaya, jamur truffle hitam, bacon dengan sirup maple, kaviar beluga, serta bebek bertaburkan daun emas, biar tambah nikmat diberi pula matcha Jepang dan mayonaise sebagai saus. Kemudian ditutup dengan roti berbalut emas.

Wah, tampaknya resep makanan tersebut sia-sia diberitahukan ya, kamu pasti akan kesulitan untuk menemukan bahan masakannya. Rasanya mustahil untuk membuat sendiri di rumah. Kalau kamu ingin mencoba The Glambur siapkan saja uang sebesar Rp 25,11 juta.

4. The not-so-poor man's pizza.

7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta

foto: foodwishes.blogspot.com

Siapa sih yang nggak suka pizza? Rasanya yang lezat bikin nagih. Lalu gimana dengan pizza satu ini ya? Apakah kamu rela membelinya?

Pizza yang tampak seperti pizza pada umumnya ini, dibuat di Margo's Pizzeria Malta. Pizza ini digadang-gadangkan sebagai salah satau pizza terbaik dunia lho. Sebenarnya pizza ini tidak menawarkan bahan yang sulit dicari, hanya menggunakan jamur truffle putih dan sekumpulan daun emas. Yang membuat pizza ini mahal adalah, kegiatan sosialnya. Jadi, hasil penjualan dari pizza ini akan didonasikan. Nah untuk kamu yang ingin mencicipi makanan lezat ini sekaligus mau beramal, sediakan saja Rp 34,05 juta.

5. Fleurburger 5000.

7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta

foto: bravaradio.com

Burger makanan paling digemari siapapun dan di manapun. Yang membuat burger ini mahal adalah bahan dasarnya, yaitu dari daging wagyu, foie gras dan jamur truffles serta sebotol anggur Chateau Petrus yang harganya selangit. Burger lezat ini bisa kamu dapatkan dalam fluer by Hubert Keller di Las Vegas, Nevada. Harga yang dibandarol untuk Fleurburger 5000 ini sama dengan namanya, yaitu USD 5.000, jika dirupiahkan sekitar Rp 70,95 juta.

6. English wagyu beef pie.

7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta

foto: booths.co.uk

Makanan ini terbilang cukup mahal dan diakui sebagai makana termahal di dunia. Pie ini terdiri dari daging wagyu dengan harga yang cukup tinggi, kemudian terdapat pula jamur matsutake, jamur truffle hitam, daun emas serta dua botol anggur merah Chateau Mouton Rothschild tahun 1982. Jelas sekali makanan ini menggunakan bahan-bahan yang sulit didapat dan dengan harga yang cukup mahal pastinya.

Untuk satu porsi pie ini bisa dinikmati delapam orang. Harga dan kualitasnya sepadam kok, jadi kalau kamu mau mencoba makanan mahal ini, kamu bisa patungan bersama teman-temanmu. Harga yang ditawarkan Rp 225,65 juta.

7. The frrrozen haute chocolate ice cream sundae.

7 Makanan ini harganya bikin gila, ada yang melebihi Rp 350 juta

foto: eonline.com

Mungkin saat orang akan membeli es krim ini, dia tidak akan memakannya. Harganya yang selangit dan beberan emas didalamnya, mungkin siapapun akan berfikiran untuk menyimpannya.

Es krim coklat yang terbuat dari 28 cacao yang berbeda dengan kualitas nomor satu, serta didekorasi dengan emas yang bisa dimakan. Disajikan pula menggunakan gelas emas.

Hidangan ini tak hanya berupa makanan yang bisa kamu makan, namun kamu akan mendapat hadiah menarik dari hidangan ini. Yaitu, gelang dengan emas 18 karat serta 1 karat berlian tertanam di dalamnya. Sebelumnya, kamu harus tahu, es krim ini dibanderol dengan harga Rp 354,79 juta. Gimana? Kamu berminat untuk mencobanya?

(brl/pep)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya