7 Trik bikin keripik kentang yang garing dan antimenempel saat digoreng

7 Trik bikin keripik kentang yang garing dan antimenempel saat digoreng
foto: YouTube/@DONAINDIRASANDI

Brilio.net - Keripik kentang termasuk salah satu camilan favorit banyak orang. Di luaran sana sudah banyak yang menjual keripik kentang dengan berbagai merek dan varian rasa. Namun, semua rasa tersebut dijamin akan tetap terasa gurih dan bikin nagih.

Nggak melulu beli di luar, kamu juga bisa membuat keripik kentang di rumah, lho. Selain bisa berkreasi dengan bumbu yang digunakan, kamu juga bisa menghasilkan keripik kentang dalam jumlah yang lebih banyak, sehingga bisa dijadikan stok untuk di rumah.

Meski cara pembuatan keripik kentang terbilang praktis, namun ternyata masih banyak orang yang mengalami kendala saat membuatnya. Seperti keripik kentang yang saling menempel satu sama lain saat digoreng, matang secara tidak merata, hingga teksturnya berubah menjadi melempem saat dingin.

Nah, untuk menghindari hal itu terjadi saat membuat keripik kentang di rumah, kamu bisa meniru apa yang ditunjukkan oleh salah seorang YouTuber dengan nama akun YouTube @DONAINDIRASANDI. Cara yang ia pakai akan menghasilkan keripik kentang yang garing dan antinempel saat digoreng.

Penasaran kan bagaimana caranya? Berikut BrilioFood lansir dari YouTube @DONAINDIRASANDI, Senin (16/1), tujuh trik bikin keripik kentang yang garing dan antinempel saat digoreng.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya