7 Trik mengeluarkan bolu dari cetakan agar tidak lengket dan hancur

7 Trik mengeluarkan bolu dari cetakan agar tidak lengket dan hancur
foto: YouTube/GENUK BOLU

Brilio.net - Kegiatan membuat kue (baking) memang menyenangkan. Termasuk ketika membuat bolu yang tampak cantik dan enak, tentu akan menjadi kebanggan tersendiri. Sayangnya, proses baking juga bukan berarti tanpa tantangan. Saat membuat kue, takaran yang digunakan harus tepat dan langkah-langkah dalam baking harus dipatuhi.

Karena berbeda dengan memasak biasa, membuat bolu atau jenis kue lain butuh ketelatenan yang cukup tinggi. Selain itu, tantangan lain yang juga kerap dialami saat membuat bolu, yakni pada proses akhir. Setelah proses memanggang atau mengukus, bolu harus dikeluarkan dari cetakan dengan hati-hati agar tidak lengket dan hancur.

Seorang warganet membagikan trik mengeluarkan atau membalik bolu dari cetakan agar hasilnya lebih cantik dan tidak lengket. Dalam video yang diunggah melalui akun YouTube/GENUK BOLU, ada beberapa trik yang harus dilakukan saat hendak mengeluarkan bolu dari cetakan. Saat hendak dikeluarkan dari cetakan, pastikan permukaan (bagian atas) bolu sudah kering.

Tunggu sekitar satu menit setelah bolu dikeluarkan dari oven atau panggangan agar bagian pinggir sedikit berongga. Penasaran kan, bagaimana langkah dan triknya? Berikut tujuh trik mengeluarkan bolu dari cetakan agar tidak lengket dan hancur, dilansir BrilioFood dari channel YouTube 'GENUK BOLU', Selasa (4/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya