7 Trik mudah bikin tempe mendoan khas Banyumas ala pedagang kaki lima

7 Trik mudah bikin tempe mendoan khas Banyumas ala pedagang kaki lima
foto: TikTok/@fajarlele

Brilio.net - Buat yang gemar ngemil gorengan, sepertinya sudah tak asing lagi dengan tempe mendoan. Selain tempe mendoan garing, tempe mendoan basah yang merupakan khas Banyumas juga banyak digemari. Tempe mendoan khas Banyumas ini biasanya disajikan dengan sambal kecap dan cabai rawit.

Berbeda dengan tempe mendoan garing yang punya tekstur renyah, tempe mendoan khas Banyumas ini punya ciri khas tekstur tepungnya yang masih cukup lembut usai digoreng. Hal ini sesuai dengan namanya, diambil dari kata "mendo" yang memiliki arti setengah matang.

Untuk membuat tempe mendoan khas Banyumas yang basah, lembut, dan gurih, biasanya hanya butuh digoreng sebentar saja. Meski sebentar, tapi tempe mendoan tetap matang. Nah, salah satu finalis MasterChef Indonesia seasons 6, Fajar Alam Setiabudi yang juga aktif sebagai konten kreator di TikTok ini punya trik membuat tempe mendoan khas Banyumas yang hasilnya nikmat ala pedagang kaki lima.

Penasaran bagaimana cara bikin tempe mendoan yang khas Banyumas banget? Berikut tujuh trik bikin tempe mendoan khas Banyumas ala pedagang kaki lima yang tipis, lembut, dan gurih, dilansir BrilioFood dari TikTok/@fajarlele, Minggu (18/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya