8 Trik bikin puff pastry homemade, tetap mengembang tanpa disimpan di kulkas

8 Trik bikin puff pastry homemade, tetap mengembang tanpa disimpan di kulkas
foto: TikTok/@nomnompad

Brilio.net - Puff pastry dikenal sebagai kue dengan banyak lapisan di bagian dalamnya. Kamu pasti familiar dengan olahan kue seperti danish, croissant, shortcrust, flaky, dan lainnya bukan? Nah, semua kue tersebut dibuat menggunakan puff pastry sebagai bahan dasarnya. Di era sekarang, puff pastry yang siap pakai memang sudah banyak dijual di pasaran.

Tak sedikit yang memilih untuk membeli puff pastry instan, lantaran nggak perlu ribet bikin sendiri. Banyak yang menghindari bikin puff pastry sendiri lantaran dianggap ribet. Pasalnya, setiap langkah mengolah adonan, puff pastry harus disimpan di dalam kulkas biar adonannya tetap mengembang. Belum lagi, jika salah langkah, bisa-bisa puff pastry gagal menghasilkan bentuk berlapis-lapis.

Meski begitu, bukan berarti kamu nggak bisa membuatnya sendiri di rumah. Seorang pengguna TikTok/@nomnompad membagikan resep dan tutorial membuat puff pastry yang lebih mudah dengan menggunakan bahan bernama korsvet. Dengan bahan ini, puff pastry tidak perlu disimpan di kulkas di setiap langkah bikin adonannya. Meski begitu, hasil setiap layer atau lapisannya tetap bagus dan mengembang sempurna.

"Bikin homemade puff pastry pake cara lebih cepet nih," jelasnya dikutip dari TikTok/@nomnompad.

Meski jauh lebih mudah dan cepat, namun penting untuk mengikuti langkah demi langkah teknik pembuatannya biar hasil puff pastrynya sempurna. Ada beberapa trik juga yang perlu diperhatikan saat membuat adonannya. Penasaran bagaimana trik untuk membuatnya? Berikut delapan trik bikin puff pastry homemade agar tetap mengembang tanpa disimpan di kulkas, dilansir BrilioFood dari TikTok/@nomnompad pada Senin (19/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya