9 Sayur ini cocok dikonsumsi buat sahur, bisa tambah energi

9 Sayur ini cocok dikonsumsi buat sahur, bisa tambah energi
foto: Pexels/Valeria Boltneva

Brilio.net - Santap sahur sangat dianjurkan bagi semua umat Muslim saat menjalankan puasa. Sebab, berpuasa selama berjam-jam lamanya membutuhkan cadangan makanan dalam tubuh yang diisi saat sahur tersebut. Dengan begitu, tubuh tetap berenergi dan nggak mudah lemas saat puasa. Apalagi, buat yang full beraktivitas seharian.

Dilansir dari food.ndtv.com, makanan yang penting dikonsumsi saat sahur adalah sejumlah lauk tinggi protein seperti telur, ikan, ayam, dan masih banyak lagi. Di sisi lain, penting pula untuk minum air putih yang banyak agar tidak dehidrasi selama puasa. Pasalnya, jika tubuh dehidrasi bisa menyebabkan lemas.

Selain itu, penting juga untuk menyeimbangkan asupan dengan nutrisi lainnya dari sayur-sayuran. Dilansir dari webmd.com, sayuran mengandung serat, karbohidrat kompleks, vitamin, mineral, dan lain sebagainya yang dibutuhkan tubuh agar tetap berenergi. Oleh karena itu, sayuran ini cocok banget disantap saat sahur.

Lantas, apa saja sih sayuran yang bisa tambah energi buat puasa? Berikut sembilan sayur yang cocok buat sahuruntuk tambah energi dan cegah lemas saat puasa, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Rabu (13/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya