9 Trik bikin keripik sanjai, gurih, pedas, dan tetap renyah hingga sebulan

9 Trik bikin keripik sanjai, gurih, pedas, dan tetap renyah hingga sebulan
foto: YouTube/TheHasanVideo

Brilio.net - Keripik sanjai merupakan salah satu jenis jajanan yang populer di Indonesia. Jajanan satu ini merupakan makanan khas yang berasal dari Sumatera Barat. Keripik sanjai sendiri terbuat dari singkong yang diparut atau diiris tipis, baru kemudian digoreng. Tak hanya sampai disitu, keripik singkong yang sudah digoreng tersebut lalu dibumbui lagi dengan bumbu.

Biasanya keripik sanjai terkenal dengan bumbu pedasnya. Tapi ternyata, keripik sanjai juga ada dibuat dengan varian rasa manis dan tawar. Varian keripik sanjai yang pedas ini biasanya disebut dengan sanjai balado. Dibuat dengan cara mencampurkan keripik singkong dengan bumbu balado yang berwarna merah pekat.

Tak hanya bercita rasa pedas saja, namun keripik sanjai ini tetap gurih dan renyah saat disantap. Jajanan satu ini sering dipilih sebagai oleh-oleh saat sedang berpergian ke Sumatera Barat. Nah, buat kamu yang penasaran ingin mencoba keripik sanjai ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Selain cara pengolahannya yang terbilang mudah, kamu juga hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan di luaran sana. Meski begitu, saat membuatnya kamu harus menggunakan trik khusus, agar keripik sanjai yang dihasilkan memiliki cita rasa yang enak, gurih, pedas saat disantap.

Tak hanya itu, dengan cara ini keripik sanjai yang dihasilkan tetap renyah meski disimpan dalam waktu sebulan. Resep dan trik membuat keripik sanjai yang bisa tetap renyah selama sebulan ini dibagikan channel YouTube/The Hasan Video. Jadi penasaran kan, bagaimana cara membuatnya?

Berikut sembilan trik bikin keripik sanjai, gurih, pedas, dan tetap renyah hingga sebulan, dilansir BrilioFood pada Rabu (14/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya