Antigagal, ini trik agar puding terlanjur pecah dan hancur jadi layak dikonsumsi kembali

Antigagal, ini trik agar puding terlanjur pecah dan hancur jadi layak dikonsumsi kembali
YouTube/Tukang Jakan Masak

Brilio.net - Puding termasuk dessert bertekstur lebih lembut dibanding agar-agar dan jelly. Saat disantap, ada sensasi lumer di mulut yang bisa bikin siapapun ketagihan.

Kini ada banyak jenis puding instan yang bisa dibuat dengan mudah. Biasanya, puding instan ini bisa langsung dicampur dengan air atau susu lalu dimasak di atas kompor. Nah, adonan puding yang sudah jadi pun bisa langsung dicetak dan dikonsumsi.

Namun meskipun terbilang mudah dibuat, tidak sedikit juga yang rupanya masih gagal ketika membuat puding. Pasalnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan puding jadi pecah, hancur, atau tidak mengeras ketika dicetak. Misalnya takaran air atau susu yang terlalu banyak, adonan puding tidak tercampur rata, atau puding yang dicampur dengan bahan asam.

Jika sudah terlanjur pecah dan hancur, puding tersebut bisa dibilang gagal. Alhasil, sebagian orang biasanya akan memilih untuk membuang puding hancur tersebut lantaran sudah dianggap tidak layak dikonsumsi.

Padahal sebenarnya puding yang sudah hancur sekalipun masih bisa dikonsumsi, lho. Ada sebuah trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi puding pecah dan hancur tersebut. Trik ini pernah dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan akun Tukang Jakan Masak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya