Awet berhari-hari, ini cara menyimpan daging kelapa muda agar tak mudah berlendir

Awet berhari-hari, ini cara menyimpan daging kelapa muda agar tak mudah berlendir
YouTube/mamah Kia kyut

Brilio.net - Tak hanya airnya yang segar, kelapa muda juga punya daging lembut dan lezat. Biasanya daging kelapa muda ini dijadikan campuran berbagai minuman. Selain itu, ada juga yang mengolah daging kelapa muda jadi isian puding atau dessert lezat.

Daging kelapa muda ini tak hanya memberi cita rasa lezat pada sebuah makanan, namun juga menutrisi tubuh. Dilansir dari livestrong.com, daging kelapa muda tinggi serat. Nah, serat tersebut dapat membantu meringankan sembelit dan mencegah masalah pencernaan.

Untuk menikmati daging kelapa ini, kamu bisa membelinya langsung di pasar dalam bentuk kelapa utuh. Atau bisa juga membelinya dalam bentuk campuran daging dan air kelapanya. Cara kedua ini terbilang cukup praktis dan nggak ribet.

Namun jika daging kelapa muda tidak langsung dikonsumsi, pastikan kamu menyimpannya dengan benar, ya. Sama seperti airnya, daging kelapa muda termasuk bahan makanan yang cepat basi. Dalam hitungan jam, daging kelapa bisa berubah bau dan teksturnya jadi sangat berlendir. Jika sudah begitu, tentu daging kelapa tidak layak dikonsumsi.

Awet berhari-hari, ini cara menyimpan daging kelapa muda agar tak mudah berlendir

foto: YouTube/mamah Kia kyut

Untuk memperpanjang masa simpannya, kamu bisa menilik sebuah video tutorial berjudul 'cara menyimpan kelapa muda biar awet'. Video yang diunggah pengguna YouTube mamah Kia kyut juga menjelaskan dengan detail cara menyimpan daging kelapa muda. Tak hanya sehari, daging kelapa muda yang disimpan dengan baik bisa tetap segar sampai berhari-hari.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya