Bantu turunkan kolesterol, 10 makanan ini dihindari Zaskia Adya Mecca

Bantu turunkan kolesterol, 10 makanan ini dihindari Zaskia Adya Mecca
Instagram/@zaskiadyamecca

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia, tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit. Maka dari itu penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal ini pun dirasakan oleh Zaskia Adya Mecca. Selebriti satu ini sempat mengidap kolesterol tinggi lantaran terlalu abai dengan kondisi tubuhnya.

"Jadi aku iseng ngecek kolesterol, tiba-tiba kolesterol aku 310. Padahal kolesterol itu nggak boleh di atas 200. Dari situ panik, karena kan kolesterol tuh kayak silent killer. Jadi kita ngerasa fine aja, tapi ternyata darahnya tersumbat," ungkapnya dikutip dari YouTube/The Bramantyo.

Setelah mengetahui kadar kolesterol yang dimiliki, Zaskia Adya Mecca bertekad untuk mengubah pola hidup jadi lebih sehat. Baginya, olahraga dan menjaga pola makan merupakan suatu hal penting untuk bisa mengontrol kolesterol agar lebih stabil.

Istri Hanung Bramantyo tersebut akhirnya memutuskan untuk menjaga asupan makanan. Salah satunya yakni menghindari serta membatasi makanan tertentu yang berpotensi bikin kolesterol jahat naik.

Lira-kira apa saja makanan yang dihindari istri Hanum Bramantyo ini untuk menurunkan kolesterol? Berikut BrilioFood rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya