Banyak yang keliru, ini trik agar topping pada bolu tidak tenggelam saat dipanggang

Banyak yang keliru, ini trik agar topping pada bolu tidak tenggelam saat dipanggang
foto: YouTube/Ashadiya Kitchen

Brilio.net - Bolu termasuk salah satu kue paling terkenal di Indonesia. Selain mudah dibeli, bolu sendiri juga mudah dibuat sendiri di rumah. Nggak melulu menggunakan oven, bolu juga bisa dibuat dengan cara dikukus. Lantaran mudah dibuat, membuat bolu sering dijadikan ajang belajar para pemula.

Bahan-bahan untuk membuat bolu juga mudah ditemui di pasaran. Nah umumnya, bolu dibuat pakai tepung terigu, telur, vanila, gula, mentega, baking soda, serta bahan tambahan rasa atau topping. Untuk toppingnya sendiri, kamu bisa menggunakan berbagai bahan tambahan sesuai selera.

Penambahan topping ini bukan hanya menambah rasa dari bolu, tapi juga bikin penampilannya semakin cantik saat dihidangkan. Jenis topping yang sering digunakan untuk adalah keju, cokelat, meses, kacang, sprinkle, dan masih banyak lagi. Meski terlihat mudah, tapi seringkali topping ini justru tenggelam ke dalam bolu saat dipanggang.

Kebanyakan orang memilih menunda memasukkan topping saat bolu dipanggang. Topping kemudian ditaburi saat bolu sudah mulai setengah matang. Padahal, dengan cara ini bolu bisa jadi bantat karena oven atau panci dibuka tutup saat proses memasak. Rupanya, ada rahasianya agar topping tidak tenggelam saat bolu dioven, lho.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya