Begini tips membuat makanan yang mirip dengan restoran cepat saji

Begini tips membuat makanan yang mirip dengan restoran cepat saji

Brilio.net - Restoran cepat saji memang selalu menjadi pilihan banyak orang bila ingin makan makanan yang tidak terlalu lama dalam penyajiannya. Salah satu restoran cepat saji yang paling terkenal adalah McDonald.

Menu ayam goreng, kentang dan menu lainnya memang jadi favorit pengunjung. Tak heran bila tidak sedikit dari mereka yang ingin mencoba menu tersebut di rumah. Meski banyak cara untuk membuat ayam goreng atau menu lainnya persis seperti di restoran cepat saji itu, namun tetap saja berbeda rasa dan teksturnya.

Bagi kamu yang memang ingin mencoba membuat menu McDonald yang mirip dengan yang ada di restoran, kamu harus masuk grup Homemade McDonald di Facebook. Pasalnya di grup ini memuat 1001 reseo rahasia McDonald yang dibagikan oleh seluruh orang di dunia.

Dilansir dari News.com, Rabu (9/4) grup ini memiliki 2100 anggota yang setiap orangnya membagikan resep rahasia dari menu-menu McDonald paling populer seperti Big Mac, McMuffins, nugget ayam, hingga kentang goreng McD.

Sang pemilik grup, Joel mengatakan dirinya memang sudah lama memasak menu McDonald sebelum akhirnya ia membuat lama grup Facebook pada Februari 2018 lalu.

"Saya sering membuat menu Quarter Pounders, Big Macs atau cheebus (cheeseburger). Saya bergabung di grup lain bernama Fat, Lazy and Useless di mana saya biasa mengunggah beberapa resep menu McD dan anggota grup menganggapnya menarik. Jadi saya membuat grup dan mengundang beberapa teman tetapi tidak mengharapkan orang untuk memosting sesuatu," kata Joel.

Hingga saat ini, grup Homemade McDonald telah menerima postingan dari anggotanya tentang cara membuat menu favorit McD termasuk burger, nugget, dan pai apel.

Menurut Joel, kreasi yang paling mengesankan yang pernah diunggah sejauh ini adalah paket 'Family Feast' yang dibagikan oleh Daniel Yakimov. Dalam paket tersebut sudah termasuk resep Big Mac, McFeast, Cheeseburger, McChicken, kentang goreng, McNuggets, Oreo McFlurry, dan post-mix Fanta.

Sang pendiri grup mengatakan bahwa dia ingin melihat resep McDonald dari seluruh dunia dan diposting di laman Facebook miliknya. "Beberapa menu di negara lain gila, saya ingin melihatnya," tutupnya.

(brl/del)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya