Belanja bulanan, ini 7 bahan makanan sehat Nagita Slavina saat hamil

16 / 09 / 2021 18:02 WIB Shahfara Raida
Belanja bulanan, ini 7 bahan makanan sehat Nagita Slavina saat hamil
Instagram/@raffinagita1717

Brilio.net - Saat sedang mengandung, setiap ibu hamil ingin janin di perutnya sehat. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan menjaga pola makan dan minum sehat. Mengonsumsi makanan yang menyehatkan, dapat membantu bayi di kandungan tetap mendapatkan nutrisi dari semua yang dikonsumsi sang ibu.

Sama halnya dengan Nagita Slavina. Tak terasa usia kehamilan istri Raffi Ahmad ini sudah memasuki usia tujuh bulan. Nampaknya mulai dari sekarang Nagita Slavina sudah mulai mempersiapkan segala keperluan untuk kelahiran anak keduanya kelak. Walaupun perutnya sudah cukup besar, ia masih lincah untuk berbelanja bulanan seputar kebutuhan rumah tangga.

Selain kebutuhan rumah, ia pun juga membeli sejumlah barang untuk bayinya yang bisa dipakai setelah lahir. Tak ketinggalan, ia pun membeli sejumlah bahan makanan untuk ia konsumsi. Apalagi, di masa kehamilan ini saat pandemi, Nagita Slavina tampak menjaga bahan makanan yang masuk ke tubuhnya agar tetap sehat.

Nah, apa saja sih makanan yang dibeli Nagita Slavina saat belanja bulanan? Berikut tujuh bahan makanan sehat untuk kehamilan Nagita Slavina saat belanja bulanan, dirangkum BrilioFood dari YouTube @Rans Entertainment pada Kamis (16/9).


1. Tomat cherry.

nagita belanja  berbagai sumber

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Nagita Slavina mengaku sebelumnya ia tidak menyukai tomat. Namun semenjak hamil, ia malah senang dengan sayur berwarna merah satu ini. Makanya ia sering membeli dan mengonsumsi tomat, terutama tomat cherry.

"Gue dulu tuh nggak suka tomat, nggak tahu hamil ini suka tomat, makanan yang ada tomat-tomatnya gitu," ungkap Nagita Slavina.

Ternyata, tomat memang baik untuk dikonsumsi saat sedang hamil, lho. Melansir dari momjunction.com, tomat aman dikonsumsi saat hamil tapi dalam jumlah yang tidak berlebihan. Tomat mengandung vitamin A dan C, asam folat, likopen, serta zat besi yang bisa menyehatkan janin.

2. Yoghurt.

nagita belanja  berbagai sumber

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Nagita Slavina juga membeli yoghurt untuk stok makanannya di rumah. Ternyata, yoghurt pun sangat baik untuk kehamilan, lho. Dilansir dari healthline.com, yoghurt termasuk salah satu produk olahan susu yang bisa menambah nutrisi protein dan kalsium untuk pertumbuhan bayi di dalam perut.

3. Susu.

nagita belanja  berbagai sumber

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Nagita Slavina juga membeli produk susu lainnya. Kali ini yang ia beli merupakan susu rendah kolesterol. Menurut babycenter.com, saat mengandung, ibu hamil boleh meminum susu rendah lemak karena baik untuk kesehatan.

Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan lemak, bisa mengonsumsi sejumlah makanan seperti ikan, kacang-kacangan, alpukat, dan lain-lain yang mengandung lemak baik.

4. Oatmeal.

nagita belanja  berbagai sumber

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Oatmeal merupakan makanan yang baik untuk siapa saja. Baik anak muda hingga dewasa, yang berdiet maupun tidak, serta ibu hamil. Nagita Slavina pun membeli bahan makanan sehat ini untuk dikonsumsi di rumah.

Mengutip dari metromidwifery.com, oat termasuk makanan sehat untuk ibu hamil. Ibu yang sedang mengandung disarankan mengonsumsi oat sejak awal masa kehamilan saat janin masih dalam keadaan sensitif.

5. Chia seed.

nagita belanja  berbagai sumber

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Chia seed bisa diseduh menjadi berbagai minuman serta dijadikan topping sejumlah makanan. Nagita Slavina rupanya kerap membeli bahan menyehatkan yang satu ini, lho. Dikutip dari medicalnewstoday.com, chia seed bernutrisi, sehingga aman untuk dikonsumsi saat hamil maupun untuk ibu menyusui.

6. Keripik pisang.

nagita belanja  berbagai sumber

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Saat hamil, Nagita Slavina juga senang ngemil, lho. Ia pun membeli keripik pisang sebagai stok camilan di rumah. Diketahui dari timesofindia.indiatimes.com, buah tinggi karbohidrat ini baik dikonsumsi saat hamil karena bisa menambah energi dan mencegah anemia.

7. Garam himalaya.

nagita belanja  berbagai sumber

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Nagita Slavina memilih garam khusus yang baik untuknya karena sedang hamil. Dia memilih menggunakan garam himalaya untuk makanannya sehari-hari. Garam himalaya memang dipercaya lebih baik daripada garam dapur pada umumnya.

"Katanya kalau orang hamil garamnya gini," katanya.

Dilansir dari health-foundations.com, memang lebih baik mengurangi sejumlah makanan olahan serta makanan yang kandungan garamnya tinggi. Serta, alangkah lebih baik pula untuk beralih ke garam yang lebih sehat seperti himalaya atau garam sea salt.

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

  • Ayam Tangkap

    30 / 06 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA