Bisa diganti sendiri, ini cara praktis mengganti karet kulkas di rumah

Bisa diganti sendiri, ini cara praktis mengganti karet kulkas di rumah
foto: TikTok/@diy_belajarbersama

Brilio.net - Kulkas yang tidak dingin merupakan masalah yang kerap dihadapi oleh banyak orang. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam. Salah satunya karena karet kulkas yang sudah tidak lentur dan tak layak pakai. Akibatnya, pintu kulkas tidak bisa ditutup dengan rapat dan membuat kulkas jadi tidak dingin.

Selain itu, kondisi kulkas seperti ini juga bisa membuat tagihan listrik boros, lho. Pasalnya, saat tidak ditutup dengan rapat, kulkas akan bekerja lebih keras untuk menstabilkan suhu di dalamnya. Oleh karena itu sebaiknya perlu sering mengecek kondisi karet (gasket) di pintu kulkas.

Ada beberapa kondisi yang membuat karet kulkas perlu segera diganti. Salah satunya ketika udara dingin di kulkas mulai berkurang dan kondisi karet kulkas basah serta berlumut. Selain itu, jika karet kulkas tetap kaku walaupun sudah dilenturkan dengan air panas, segera ganti dengan yang baru.

Cara mengganti karet kulkas ini pada dasarnya cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah, lho. Seorang tukang servis alat elektronik yang aktif di TikTok membagikan tutorialnya. Melalui akun TikTok/@diy_belajarbersama, ia memberikan solusi bagaimana mengatasi kulkas yang tidak dingin dengan cara mengganti karetnya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya