Bongkar rahasia jualan fried chicken Rp 3.500-an, untung tetap banyak

21 / 06 / 2022 21:01 WIB Annathiqotul Laduniyah
Bongkar rahasia jualan fried chicken Rp 3.500-an, untung tetap banyak
foto: TikTok/@tukangmasakjalanan

Brilio.net - Ayam goreng atau fried chicken selalu bisa jadi ide bisnis kali lima yang enak dan dijamin laku karena disukai banyak orang. Sebagai penjual, memberikan harga yang murah tentu menjadi salah satu cara untuk menarik para pelanggan. Meski begitu, bukan berarti mengesampingkan rasa dan kualitasnya.

Pelaku bisnis memang perlu memutar otak supaya dagangannya bisa dijual murah, namun dengan rasa enak dan modal yang dikeluarkan kembali. Kamu bisa memulai bisnis jualan fried chicken dengan modal satu ekor ayam dan untung yang didapat bisa dua kali lipat, meski hanya dijual dengan harga kurang dari Rp 5.000 saja.

Seorang pengguna akun TikTok, membongkar rahasia jualan fried chicken dengan harga super murah, lho. Modal utamanya pun cukup satu ekor ayam seberat 1 kg. Video milik akun TikTok/@tukangmasakjalanan, mengungkapkan bahwa rahasia jitu jualan ayam goreng dengan harga murah terletak pada proses pemotongannya.

Bongkar rahasia jualan fried chicken  TikTok

foto: TikTok/@tukangmasakjalanan


Dilansir BrilioFood pada Selasa (21/6), TikTok/@tukangmasakjalanan menggunakan 1 ekor ayam seberat 1 kg dengan harga Rp 35 ribu yang dipotong menjadi dua bagian, kemudian pisahkan bagian dada dan paha. Setelah itu, potong lagi bagian paha menjadi dua bagian.

Satu bagian paha, potong lagi jadi lima bagian untuk dijual. Setiap potongannya dijual dengan harga Rp 3.500. Jika dikumpulkan menjadi satu, ada 10 bagian pada potongan paha ayam bagian kiri dan kanan.

Bongkar rahasia jualan fried chicken  TikTok

foto : TikTok/@tukangmasakjalanan

Sedangkan untuk bagian dada, potong juga jadi dua bagian. Setelah itu potong dada kanan menjadi tujuh bagian. Perlu kehati-hatian saat memotong supaya potongan ayam bisa terbagi sama rata. Lantas ulangi hal yang sama pada dada ayam bagian kiri. Total bagian dada ayam bisa dipotong menjadi 14 bagian.

Terdapat total 24 potong untuk satu ekor ayam tersebut. Jika dihitung dari modal yang dikeluarkan, satu potong ayam bernilai Rp 1.500 (Rp 35.000 dibagi 24 jadi Rp 1.500). Sehingga jika dijual kembali dengan harga Rp 3.500, tentu penjual tetap bisa dapat untung. Di sisi lain, harga yang dipatok untuk pembeli pun cukup murah. Dijamin deh, pasti laris manis.

Bongkar rahasia jualan fried chicken  TikTok

foto: TikTok/@tukangmasakjalanan

Video yang diunggah pada bulan April 2022 lalu pun mendapat banyak tanggapan dari warganet. Ada lebih dari 164 ribu akun yang menyukai dan dibagikan lebih dari seribu kali. Tidak sedikit warganet yang menganggap bahwa tips memotong ayam ini bisa jadi ide bisnis yang menguntungkan dan membawa rezeki. Di antara mereka kemudian meninggalkan berbagai macam komentar.

"Waah ide bisnis banget," kata akun TikTok/@modyriz.

"Wah keren ide bisnis nya," pungkas akun TikTok/@bobnecklace.

"Tips bermanfaat rejeki nemu vt ini bang," tulis akun TikTok/@hoorus86 dalam komentar.

"Klo lagi bokek tapi pengen makan ayam pasti aku beli wkwk," ungkap akun TikTok/@riri_are_riry.

"Mksh tipsnya ni kak," komentar akun TikTok/@mycha905.

Gimana? Jadi tertarik mencoba juga, kan?

@tukangmasakjalanan Bongkar rahasia jualan ayam fried Chicken Rp.3500an, coba yuk! #kulinerseruramadan #ayamcrispy #friedchicken #ayamgoreng #tipsmasak #masakmasak Puasa Yok! - DJ Keblinger$

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

  • Ayam Tangkap

    30 / 06 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA