Bukan dengan air, ini cara mudah dan cepat bersihkan cetakan waffle listrik

Bukan dengan air, ini cara mudah dan cepat bersihkan cetakan waffle listrik
YouTube/YummyWaffle

Brilio.net - Waffle merupakan kudapan khas Belgia yang memiliki tekstur lembut. Tak cuma dapat dibuat jadi manis, waffle juga cocok diolah menjadi rasa asin.

Waffle sendiri terbuat dari adonan berbahan dasar tepung terigu yang dimasak menggunakan cetakan khusus bermotif. Karena cetakan inilah, bentuk waffle menjadi unik dan menjadi ciri khasnya. Tak melulu membelinya di luar, namun sebagian orang memilih untuk membuat waffle sendiri di rumah. Terlebih saat ini sudah ada cetakan waffle listrik yang bisa dengan praktis digunakan.

Namun, lantaran cetakan waffle listrik seringnya dipakai dengan tingkat kepanasan tinggi, alat ini pun jadi sangat mudah berkerak setelah digunakan. Untuk membersihkan cetakanwaffle berkerak tersebut pun kamu perlu mengeluarkan tenaga ekstra.

Sebagian orang lantas memilih untuk merendamnya terlebih dahulu di air sebelum menyikatnya. Namun, cara ini sesungguhnya berisiko tinggi, lho. Apabila tidak hati-hati, air malah akan masuk ke dalam saluran listrik dan membuat cetakan konslet dan tidak bisa digunakan lagi.

Usut punya usut, sebenarnya ada trik cepat dan praktis membersihkan cetakan waffle. Cara tersebut diunggah oleh akun YouTube @YummyWaffle. Ketika ia membersihkan cetakan waffle listrik, ternyata nggak pakai air, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya