Bukan di resto, kamu harus jadi narapidana untuk nikmati pizza ini

Bukan di resto, kamu harus jadi narapidana untuk nikmati pizza ini

Brilio.net - Biasanya kita memilih tempat yang nyaman untuk menikmati seloyang pizza. Bisa di resto atau juga saat bersantai di rumah. Namun, sebuah gebrakan baru tercipta di sebuah penjara di Chicago.

Adalah penjara Cook County Jail di Chicago, Amerika Serikat yang menawarkan terobosan baru menawarkan jasa pesan antar pizza bagi para tahanannya.

Dikutip dari earhustle411 (15/6), harga pizza yang dimasak di dapur penjara itu dibanderol berkisar antara $5 - $7 atau sekitar Rp 66 ribu - 93 ribu. Dengan uang Rp 66 ribu, tahanan dapat menimati pizza margherita polos. Sedangkan Rp 93 ribu dibanderol untuk pizza 'four seasons' dengan toping jamur, salami, zaitun dan telur. Gebrakan baru ini atas inisiatif kepala polisi bernama Tom Dart.

Bukan di resto, kamu harus jadi narapidana untuk nikmati pizza ini

Sayangnya, program ini khusus hanya untuk para tahanan di dalam sel. Jadi orang luar tidak diperbolehkan untuk memesan pizza ini.

Terdengar seperti tengah memanjakan para tahanannya, namun rupanya di balik gebrakan ini tersembunyi tujuan yang positif. Juru bicara kepolisian, Cara Smith menjelaskan keuntungan penjualan pizza akan didonasikan untuk program "Recipe for Change" yang dijalankan Chef Bruno Abate.

Bukan di resto, kamu harus jadi narapidana untuk nikmati pizza ini

Uang yang masuk dari penjualan pizza akan diberikan untuk keperluan pelatihan para tahanan menjadi juru masak sehingga ketika keluar, mereka mempunyai kemampuan yang bisa diandalkan.

(brl/del)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya