Bukan digoreng lagi, ini trik bikin kerupuk ikan melempem agar renyah kembali

Bukan digoreng lagi, ini trik bikin kerupuk ikan melempem agar renyah kembali
pixabay

Brilio.net - Bagi sebagian orang, makan pakai kerupukseolah menjadi sesuatu hal penting. Kerupuk dipercaya bisa menambah nafsu makan, lantaran rasanya gurih dan bertekstur renyah. Apalagi sekarang banyak sekali jenis kerupuk yang dijual di pasaran. Mulai dari kerupuk jengkol, udang, melinjo, hingga ikan.

Nah, kerupuk berbahan dasar ikan ini termasuk andalan banyak orang. Selain gurih dan renyah, kerupuk ikan juga kaya manfaat baik bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, kandungan zat besi di dalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, lho. Mengetahui hal itu, tak heran apabila banyak orang yang memilih untuk menyimpan kerupuk ikan sebagai stok di rumah.

Sayangnya menyimpan stok kerupuk ikan tak bisa asal supaya tetap renyah dalam waktu lama. Namun, apabila sudah terlanjur melempematau tidak renyah lagi, jangan langsung berpikiran untuk membuangnya, ya.

Sebab, kerupuk ikan melempem bisa menjadi renyah kembali. Bukan dengan dimasak atau digoreng ulang, namun kamu bisa meniru cara yang ditunjukan oleh YouTube/@ariismawati8164. Dengan mempraktikkan apa yang dilakukan YouTube/@ariismawati8164, kamu tak perlu menyiapkan bahan apapun.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya