Bukan digunting, ini cara simpel membuka ikatan kencang kantong plastik

Bukan digunting, ini cara simpel membuka ikatan kencang kantong plastik
TikTok/@zenosjake

Brilio.net - Kantong plastik atau kresekbisa digunakan untuk membawa berbagai hal, salah satunya makanan. Selain antiribet,kantong plastikjuga dikenal kuat dan tidak mudah bocor atau menyerap air dari luar. Tapi, kantong plastikdisebut-sebut kurang ramah lingkungan karena butuh waktu sangat lama agar bisa terurai di tanah.

Salah satu solusinya agar kantong plastiklebih ramah lingkungan yaitu dengan disimpan, supaya dapat digunakan kembali di lain waktu. Dengan begitu, kantong plastiknggak akan memenuhi tempat pembuangan sampah akhir. Untuk mewujudkan hal ini, pastinya kantong plastikharus dijaga agar tetap utuh dan bisa terus digunakan.

Tetapi, seringkali kantong plastik yang didapat usai belanja, sudah diikat begitu kencang, bukan? Contohnya saat berbelanja makanan dari ojek online. Pasalnya, diikat kencang supaya tidak bocor, isinya pun tidak akan tumpah.

Sayangnya, kamu jadi kesulitan untuk membuka kantong plastik tersebut. Tak sedikit orang memilih memotongnya dengan gunting ketimbang ribet.

Padahal, kantongplastik yang diikat terlalu kencang ini bisa dibuka dengan mudah jika tahu triknya, lho. Salah seorang warganet bernama Zenos baru-baru ini sempat membagikan trik membuka ikatan kantongplastik yang terlalu kencang ini lewat unggahan di TikTok pribadinya. Menurutnya, dengan pakai trik ini, plastik akan tetap utuh dan bisa digunakan kembali di lain waktu.

"You know when you get a bag and tied super tight, well don't just ripe the bag, let me show you how to get it loose (Kamu biasa dapat kantongplastik yang diikat begitu kencang, sebaiknya jangan langsung dipotong, sini aku kasih lihat cara membukanya)," ujar Zenos, dikutip BrilioFood dari TikTok/@zenosjake pada Senin (2/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya